Minggu, Juli 14, 2024

Tanggapan Ketua DPRK Aceh...

ACEH UTARA - Mendagri Tito Karnavian memperpanjang masa jabatan Pj. Bupati Aceh Utara...

Selamat! 2 Siswa Kota...

SUBULUSSALAM - Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbudristek) melalui Balai Pengembangan Talenta...

Besok, Mahyuzar akan Terima...

ACEH UTARA - Dr. Mahyuzar, M.Si., akan menerima Surat Keputusan (SK) Mendagri tentang...

Jabatan Pj Bupati Aceh...

ACEH UTARA - Masa jabatan Penjabat Bupati Aceh Utara, Dr. Mahyuzar, genap satu...
BerandaTebing Batu Runtuh,...

Tebing Batu Runtuh, Lintasan Banda Aceh Calang Sempat Terputus

BANDA ACEH – Lintasan Jalan Banda Aceh – Calang dilanda longsor, tepatnya di Kilometer 16 di Gampong Sibreh Keumude, Kecamatan Suka Makmur, Aceh Besar. Meskipun tidak ada korban jiwa, tapi tumpukan material longsor menutupi badan jalan.

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Aceh (BPBA) Teuku Ahmad Dadek menerangkan, kejadian itu, sekitar pukul 07.30 Wib, petugas pemadam kebakaran Aceh Besar, mendapat informasi terjadi longsor material batu menutupi badan jalan nasional Banda Aceh – Calang.

“Saat kejadian itu, kondisi jalan aman, tidak ada yang melintasi, sehingga tidak ada jatuh korban pada peristiwa ini,” terangnya, Senin, 10 Desember 2019.

Menurut Dadek, kejadian itu tidak terlepas dari dampak curah hujan tinggi yang melanda kawasan Aceh Besar maupun sekitarnya, mengakibatkan terjadi kelongsoran. Itu sebab, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Aceh Besar dan BPBA, mengingatkan kepada warga yang menggunakan lintasan tersebut, harus ekstra hati-hati, mengingat lintasan tersebut sering terjadi bencana longsor apabila musim hujan tiba.

“Petugas BPBD Aceh besar bersama warga dan dibantu oleh unsur Muspika telah membersihkan dan menyingkirkan bebatuan material longsor yang menutupi badan jalan. Sehingga lintasan jalan Banda Aceh – Calang kembali normal,” katanya.[]

Penulis: Khairul Anwar

Baca juga: