Jumat, Juni 21, 2024

Dua Jemaah Haji Asal...

BANDA ACEH - Dua Jemaah Haji asal Embarkasi Aceh meninggal dunia di Tanah...

Festival Ekonomi Kreatif Seribu...

BLANGKEJEREN - Festival Ekonomi Kreatif Seribu Buki tahun 2024 resmi dibuka Pj Bupati...

Kasat Lantas, Kasat Reskrim,...

LHOKSEUMAWE- Kapolres Lhokseumawe, AKBP Henki Ismanto, memimpin upacara serah terima jabatan Kasat Lantas,...

PLN Nusantara Power UP...

LHOKSEUMAWE - PT PLN Nusantara Power UP Arun merayakan Hari Raya Iduladha 1445...
BerandaBerita LhokseumaweTernyata Pj Wali...

Ternyata Pj Wali Kota Lhokseumawe Sudah Kukuhkan Direktur PT RSAM dan Kepala Rumah Sakit Arun

LHOKSEUMAWE – Pj. Wali Kota Lhokseumawe, Dr. Imran, ternyata sudah mengukuhkan Direktur dan Komisaris PT Rumah Sakit Arun Medica (RSAM), serta Direktur/Kepala Rumah Sakit Arun yang baru, di Kantor Wali Kota, Senin, 2 Oktober 2023.

Informasi diperoleh portalsatu.com dari sejumlah sumber, Pj. Wali Kota Imran mengukuhkan Dr. Widyana Verawaty Siregar, S.T,. M.M., sebagai Direktur PT RSAM dan Dr. Sapna Biby, S.E., M.Si., menjadi Komisaris PT RSAM. “Keduanya dari (akademisi) Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Malikussaleh (FEB Unimal),” kata satu sumber, Ahad, 8 Oktober 2023, siang.

Pj. Wali Kota Imran juga mengukuhkan drg. Halida selaku Direktur RS Arun yang baru. “Dokter Gigi Halida itu orang lama di Rumah Sakit Arun,” ungkap satu sumber dibenarkan sumber lainnya.

Baca juga: Dewan Lhokseumawe Minta Pj Wali Kota Jangan Salah Pilih Kepala Rumah Sakit Arun

Sebelumnya, Direktur PT RSAM dijabat dr. Said Alam Zulfikar (saat ini Asisten III Sekda Lhokseumawe), Komisaris PT RSAM dijabat T. Adnan, S.E. (Sekda Lhokseumawe), dan Komisaris Utama PT RSAM dijabat Zakaria (Kabag Perekonomian dan SDA Setda Lhokseumawe).

“Sekarang hanya ada satu Komisaris PT RSAM, tidak ada lagi Komisaris Utama,” ujar sumber yang minta namanya tidak ditulis.

PT RSAM merupakan anak usaha PT Pembangunan Lhokseumawe (PL), yang didirikan pada akhir tahun 2022 untuk mengelola Rumah Sakit Arun. Pasalnya, Direktur PT Rumah Sakit Arun Lhokseumawe (RSAL), Hariadi, tidak mengakui PT RSAL sebagai anak usaha PT PL (Perseroda).

Pemko Lhokseumawe mengambil alih RS Arun dari PT RSAL pada Januari 2023. Saat itu, Pemko Lhokseumawe juga menunjuk/mengangkat dr. T. Mirzal Safari, Sp.PD., sebagai Direktur RS Arun menggantikan dr. Syahruddin Ibrahim alias dokter Coy. Kini, posisi T. Mirzal Safari diganti dengan Halida sejak dikukuhkan, Senin (2/10) lalu.

Direktur Utama PT PL, Muhammad YY Dinar, dikonfirmasi portalsatu.com via pesan Whatsapp, Ahad (8/10), menjawab, “Salam. Mohon dibuat secara tertulis saja ke kantor PTPL”.

Kabag Perekonomian dan Sumber Daya Alam pada Sekretariat Daerah Lhokseumawe, Zakaria, dikonfirmasi portalsatu.com melalui telepon, Ahad (8/10), membenarkan Pj. Wali Kota sudah mengukuhkan Direktur dan Komisaris PT RSAM, serta Direktur Rumah Sakit Arun yang baru pada Senin (2/10). “Benar,” ucapnya.

Portalsatu.com juga mengkonfirmasi Pj. Wali Kota Lhokseumawe, Imran, via pesan Whatsapp, Ahad (8/10): apa saja target kinerja yang diberikan kepada Direktur dan Komisaris PT RSAM, serta Direktur RS Arun yang baru? Berapa lama target kinerja tersebut harus dicapai? Namun, sampai berita ini ditayangkan, Imran belum merespons.[](nsy)

Get notified whenever we post something new!

Continue reading

Dua Jemaah Haji Asal Aceh Meninggal di Arab Saudi, Total Tujuh Orang

BANDA ACEH - Dua Jemaah Haji asal Embarkasi Aceh meninggal dunia di Tanah Suci Arab Saudi, Kamis, 20 Juni 2024. Total sudah tujuh jemaah asal Aceh meninggal dunia.Marhani Binti Muhammad Taib (65), tergabung dalam Kelompok terbang (Kloter) BTJ-02 meninggal...

Kasat Lantas, Kasat Reskrim, Sejumlah Kapolsek di Lhokseumawe Diganti

LHOKSEUMAWE- Kapolres Lhokseumawe, AKBP Henki Ismanto, memimpin upacara serah terima jabatan Kasat Lantas, Kasat Reskrim, dan empat Kapolsek di lingkungan Kepolisian Resort (Polres) Lhokseumawe, dilaksanakan di lapangan Apel Satya Haprabu Polres setempat, Kamis, 20 Juni 2024.Sertijab itu dilakukan bagian...

PLN Nusantara Power UP Arun Kurbankan Enam Sapi dan Empat Kambing

LHOKSEUMAWE - PT PLN Nusantara Power UP Arun merayakan Hari Raya Iduladha 1445 H dengan mengurbankan enam sapi dan empat kambing. Daging hewan kurban itu dibagikan kepada masyarakat sekitar dan pekerja perusahaan, 17 Juni 2024.Dari 10 hewan kurban itu,...