BerandaBerita Gayo LuesTidak Bayar Pajak, BPKK Gayo Lues Palang Tiga Media Reklame

Tidak Bayar Pajak, BPKK Gayo Lues Palang Tiga Media Reklame

Populer

BLANGKEJEREN – Badan Pengelolaan Keuangan Kabupaten (BPKK) Gayo Lues kembali memalang tiga media reklame di Kecamatan Blangkejeren, Kamis, 8 Desember 2022. Ketiga media reklame itu tidak memiliki izin dan tak pernah membayar pajak.

Kepala BPKK Gayo Lues, Mukhtaruddin, didampingi Kabid Pendapatan Rabusin, mengatakan pemilik media reklame yang dipalang itu tidak memiliki izin dan tak pernah membayar pajak selama belasan tahun, sehingga harus dipalang.

“Kita akan memalang media reklame ini selama lima hari, jika pemiliknya tidak mengurus izin dan tetap tidak mau membayar pajak, maka media reklame ini akan kita bongkar paksa,” kata Mukhtaruddin di tugu kota Blangkejeren.

Mukhtaruddin menyebut tiga media reklame yang dipalang itu berlokasi di dekat Tugu Kota Blangkejeren, dekat Jembatan Penampaan, dan dekat kantor TVRI.

“Berdasarkan peraturan dan perundang-undangan, setiap perusahaan yang hendak memasang media reklame harus memiliki izin, kemudian setiap memasang spanduk atau baliho wajib membayar pajak ke Bagian Pendapatan,” jelasnya.

Uang hasil pembayaran pajak itu kata Kepala BPKK, akan dijadikan sebagai Pendapatan Asli Daerah (PAD), dan sistem pembayarannya langsung melalui rekening.

“Kami mengimbau kepada pemilik media reklame ini agar segera mengurus izin dan membayar pajak, jika tidak, maka dengan terpaksa kami lakukan pembongkaran,” tegasnya.[]

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita terkait

Berita lainya