Minggu, Juli 21, 2024

Tokoh Masyarakat Kota Sigli...

SIGLI - Para tokoh masyarakat dari 15 gampong dalam Kecamatan Kota Sigli menyatakan...

Tim Polres Aceh Utara...

LHOKSUKON – Kapolres Aceh Utara AKBP Nanang Indra Bakti, S.H., S.I.K., bersama jajarannya...

Pasar Malam di Tanah...

SIGLI - Kegiatan hiburan Pasar Malam yang digelar di tanah wakaf Tgk. Dianjong,...

Tutup Dashat, Kepala DPMPPKB...

ACEH UTARA – Kegiatan Dapur Sehat Atasi Stunting (Dashat) yang dilaksanakan secara serentak...
BerandaBerita PidieTiga Kabupaten tak...

Tiga Kabupaten tak Ikut MTR XXII Pramuka di Pidie, Enam Juara I Dibawa Umrah

SIGLI – Tiga dari 23 kabupaten/kota di Aceh dipastikan tidak mengirimkan peserta pada Musabaqah Tunas Ramadan (MTR) XXII Pramuka tingkat Kwartil Daerah Aceh yang digelar di Pidie, 3 hingga 7 April 2023.

Hal itu dikatakan Ketua Panitia Provinsi MTR XXII Pramuka, Salman Ishak dalam laporan panitia pada pembukaan MTR di Gedung Pidie Convention Center (PCC), Senin, malam, 3 April 2023.

Adapun kabupaten yang tidak berpartisipasi tahun ini, kata Salman, Aceh Besar, Gayo Lues, dan Aceh Tenggara. “Mereka tidak ikut mungkin ada halangan”.

“Dari 20 kabupaten/kota ikut ambil bagian pada lima cabang yang dimusabaqahkan yakni Tilawah, Syarhil, Fahmil, Khattil, dan Tahfiz,” kata Salman Ishak.

Untuk kegiatan tersebut, lanjut Salman, biaya sudah dianggarkan Pemerintah Aceh tahun 2023. Selain pelaksanaan, dewan hakim, para juara juga diberikan piagam dan uang pembinaan.

Tiket Umrah

Khusus cabang Tilawah, Khattil, dan Tahfiz, katagori penegak, juara I putri dan putra, akan diberangkatkan U
umrah sebagai bonus agar lebih termotivasi para peserta dalam membaca Alquran, sehingga terciptanya generasi muda qurani di Aceh.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada Pj Bupati Pidie beserta jajarannya yang telah bersedia menjadi tuan rumah MTR tahun ini. Kami yakin, acara ini akan sukses dilaksanakan karena dua event besar MTQ Aceh dan Pora digelar di Pidie berjalan lancar dan sukses,” pungkas Salman.

Pantauan portalsatu.com, sejumlah pejabat dari 20 kabupaten/kota ikut hadir pada acara pembukaan yang dimulai pada pukul 22:00 WIB. Para pengunjung juga dihibur tarian dari sanggar Pusaka Nanggroe.

Sebelum acara pembukaan, para peserta dari seluruh daerah mengikuti pawai ta’aruf pada sore harinya dengan start dari Masjid Al Falah berakhir dan disambut Pj l. Bupati beserta Forkopimda Pidie di Pendopo.[](Zamahsari)

Baca juga: