BerandaToke Suum Tak Maju Lagi, Laweung: Harus Diteladani Kader Lain

Toke Suum Tak Maju Lagi, Laweung: Harus Diteladani Kader Lain

Populer

BANDA ACEH – Wali Kota Langsa Usman Abdullah alias Toke Suum menyatakan tidak akan maju lagi pada pilkada 2017. Sikap itu ia putuskan menyikapi pernyataan pengurus Partai Aceh (PA) Langsa yang berencana mengusulkan Iskandar sebagai kandidat wali kota. Bagaimana respon PA Pusat terkait sikap Toke Suum itu?

“Kalau memang DPW PA Kota Langsa tidak lagi mengusung Tgk. Usman Abdullah alias Toke Seu-Uem (Toke Suum, red) sebagai calon wali kota Langsa pada pilkada 2017,  (dan) Toke Seu-Uem sudah mengatakan tidak akan maju lewat jalur lain dan sangat menerima hasil keputusan partai,” tulis Juru Bicara PA Pusat, Adi Laweung menjawab portalsatu.com lewat pesan BBM, Selasa, 1 Maret 2016.

Laweung menyatakan, “Itu suatu sikap yang sangat luar biasa dari Toke Seu-Uem dan patut kita apresiasikan. Bahkan sikap tersebut harus bisa diteladani oleh kader PA lainnya di seluruh Aceh”.

“Dengan demikian, bisa kita katakan bahwa Toke Seu-Uem merupakan kader yang sangat menghormati kebersamaan dan menghargai hasil keputusan jamaah, loyal dan istiqamah dengan perjuangan Aceh ini,” Laweung menegaskan.

Diberitakan sebelumnya, Toke Suum menanggapi rencana PA Langsa yang bakal mengusung kader lain sebagai kandidat wali kota. “Demi proses regenerasi Partai Aceh Kota Langsa, saya tidak maju mencalonkan (diri) lagi sebagai wali kota Langsa pada pilkada 2017 mendatang,” kata Toke Suum, 28 Februari 2016.

Toke Suum mengatakan, keputusan PA mencari figur baru sudah sangat tepat dalam upaya membangun partai agar lebih baik ke depan. Dia turut mengajak semua pihak untuk bersama-sama memenangkan calon yang diusung PA nantinya.

Dia menyatakan akan mendukung setiap keputusan dikeluarkan PA Langsa. Toke Suum mengaku tidak akan bersaing dengan calon yang diusung partainya.  “Sekali lagi saya tegaskan, saya tidak akan mencalonkan diri lagi dari partai manapun dan mengundurkan diri (dari pencalonan) dengan memberi peluang kepada teman-teman yang lain,” katanya. (Baca: Reaksi Toke Suum Ketika PA Langsa Jagokan Iskandar Jadi Wali Kota)[] (idg)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita terkait

Berita lainya