Jumat, Juli 19, 2024

Ini Kata Camat Tanah...

ACEH UTARA - Pemerintah sedang melakukan pendataan bangunan yang rusak akibat diterjang badai...

JPU Tuntut Lima Terdakwa...

BANDA ACEH - Jaksa Penuntut Umum menuntut empat terdakwa perkara dugaan korupsi pada...

Abu Razak Temui Kapolda,...

BANDA ACEH – Ketua Umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Aceh H. Kamaruddin...

Diterjang Badai, Lapak Pedagang...

ACEH UTARA - Banyak lapak pedagang dan warung di sepanjang jalan Simpang Rangkaya,...
BerandaVerifikasi Tahap Dua,...

Verifikasi Tahap Dua, Apa Karya Terbanyak Serahkan KTP di Pidie

SIGLI –  Bakal pasangan calon (paslon) Gubernur-Wagub Aceh jalur independen, Zakaria Saman (Apa Karya)-T Alaidinsyah menyerahkan 31.547 lembar KTP untuk diverifikasi tahap kedua oleh Komisi Independen Pemilihan (KIP) Pidie. Jumlah tersebut merupakan yang terbanyak dibandingkan bukti dukungan dari bakal paslon lainnya.

Ketua KIP Pidie Ridwan mengatakan pada tahap kedua ini ada tiga bakl paslon gubernur yang menyerahkan tambahan fotokopi KTP untuk dilakukan verifikasi faktual. Mereka adalah Zaini Abdullah–Nasruddin, Zakaria Saman–T. Alaidinsyah dan Abdullah Puteh–Saed Mustafa.

“Kita sedang melakukan verifikasi faktual terhadap persyaratan dukungan KTP paslon gubernur-wagub hingga ke tingkat gampong dengan melibatkan Panitia Pemungutan Suara (PPS),” kata Ridwan kepada portalsatu.com, Jumat, 14 Oktober 2016.

Bakal paslon Zaini-Nasaruddin menyerahkan 2.581 salinan KTP, dan Abdullah Puteh menyerahkan 2.909 KTP. Ridwan mengatakan KIP Pidie melakukan verifikasi tahap dua mulai 12 Oktober hingga 17 Oktober 2016 mendatang.

“Verifikasi faktual dukungan perbaikan ini dilakukan sesuai dengan pasal 23 PKPU Nomor 5 tahun 2016, yaitu selain dengan cara mendatangi pemilik identitas, penghubung boleh mengumpulkan pendukungnya untuk diverifikasi ataupun penghubung membawa pendukung bakal calonnya kepada PPS untuk diverifikasi,” kata Ketua KIP Pidie ini.[]

Baca juga: