BerandaWali Kota Langsa Berharap Masyarakat Menjaga Lingkungan Hidup

Wali Kota Langsa Berharap Masyarakat Menjaga Lingkungan Hidup

Populer

LANGSA – Wali Kota Langsa, Usman Abdullah SE, yang akrap di sapa Toke Su'um mengharapkan masyarakat menjaga serta memahami lingkungan hidup. Hal tersebut disampaikannya dalam acara launching Program Adipura 2016 Kota Langsa yang dihadiri Kepala Bapeda Aceh dan tim penilai Adipura di Aula Setda Kota Langsa, Selasa, 8 Maret 2016.

Wali kota mengajak masyarakatnya menjaga serta memahami lingkungan hidup supaya Langsa menjadi sebuah kota ramah lingkungan.

“Untuk mewujudkan  sebuah kota yang ramah lingkungan bukan hanya menjadi tanggung jawab pemerintah setempat, tapi juga tidak lepas peran aktif dari semua elemen masyarakat,” katanya.

Dia menambahkan, dalam menjaga lingkungan yang bersih juga dapat dilihat bagaimana daerah itu mengelola dengan baik ruang terbuka hijau (RTH). Serta diimbangi dengan kebersihan lingkungan mulai dari perumahan, taman kota, jalan, pasar, terminal, sekolah, perkantoran, pertokoan, rumah sakit dan puskesmas.

“Selama ini Pemko Langsa telah membuat agenda sebulan sekali melaksanakan gotong-royong sekaligus melakukan penanaman pohon,” ujarnya.

Sehingga, katanya, hasil itu dapat dilihat pada tahun 2013-2014 Kota Langsa telah melaksanakan kegiatan kebersihan  dan berhasil memperoleh peringkat kedua Adipura tingkat provinsi. “Pada tahun 2015 berhasil meraih juara II sebagai kota bersih dan berwawasan lingkungan tingkat provinsi,” ungkapnya. [](tyb)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita terkait

Berita lainya