Minggu, Juli 14, 2024

Tanggapan Ketua DPRK Aceh...

ACEH UTARA - Mendagri Tito Karnavian memperpanjang masa jabatan Pj. Bupati Aceh Utara...

Selamat! 2 Siswa Kota...

SUBULUSSALAM - Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbudristek) melalui Balai Pengembangan Talenta...

Besok, Mahyuzar akan Terima...

ACEH UTARA - Dr. Mahyuzar, M.Si., akan menerima Surat Keputusan (SK) Mendagri tentang...

Jabatan Pj Bupati Aceh...

ACEH UTARA - Masa jabatan Penjabat Bupati Aceh Utara, Dr. Mahyuzar, genap satu...
BerandaWarga Serahkan Dua...

Warga Serahkan Dua AK-47 Sisa Konflik ke Korem Lilawangsa

LHOKSEUMAWE – Masyarakat Kabupaten Pidie dan masyarakat Kabupaten Aceh Utara menyerahkan dua pucuk senjata AK-47 dan AK-56, beserta dua magazen dan peluru aktif ke Korem 011/Lilawangsa, Senin, 17 Juli 2017.

Senjata sisa konflik tersebut diserahkan Dantim Intel Korem 011/LW, Kapten Inf Wahid kepada Danrem Kolonel Inf Agus Firman Yusmono di Gedung Aula Yudha Korem di Lhokseumawe.

Senpi AK-47 beserta satu magazen 20 butir peluru diserahkan oleh warga asal Sawang, Aceh Utara saat digelar Opster. Sedangkan satu pucuk AK-56 diserahkan oleh warga Pidie dengan satu magazen dan 18 butir peluru.

“Saya ucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada masyarakat Kabupaten Pidie dan masyarakat Kabupaten Aceh Utara, yang telah sukarela menyerahkan senjata api kepada pihak TNI, ini bukti masyarakat ingin terus menjaga kedamaian Aceh,” kata Danrem Agus.

Ia mengatakan penyerahan senjata api di Aceh Utara berkat peran TNI dalam Opster 2017 di Aceh Utara. Masyarakat sadar kehadiran TNI benar-benar memberikan manfaat, terutama bagi masyarakat yang tinggal di wilayah pedalaman.

Danrem mengimbau masyarakat yang masih menyimpan senjata api sisa konflik untuk segera menyerahkannya ke pihak berwenang. Begitu pula dengan warga yang masih menyimpan atau menggunakan senjata api ilegal. Senjata api tersebut dapat diserahkan kepada TNI maupun Polri.

“Jangan takut, tidak akan ada tindakan hukum bagi yang sadar untuk menyerahkan senjata api. Silahkan serahkan ke aparat TNI maupun Polri terdekat, bila masih ragu silahkan melalui saya di Korem 011/Lilawangsa,” katanya.[]

Baca juga: