Senin, Juni 24, 2024

Dosen UBBG Lulus Seleksi...

BANDA ACEH - Tidak hanya mahasiswa, dosen UBBG juga berprestasi. Adakah Dr. Zahraini,...

34 Tim Futsal Berlaga...

SIGLI – Sebanyak 34 tim se-Aceh berlaga untuk memperebutkan gelar juara Piala Ketua...

All New Honda BeAT...

BANDA ACEH - Sehubungan dengan peluncuran All New Honda BeAT series terbaru oleh...

Kapolri Luncurkan Digitalisasi Perizinan...

JAKARTA - Kapolri Jenderal Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo meluncurkan sistem online single...
BerandaBerita SubulussalamWow, Fantastis! Pemko...

Wow, Fantastis! Pemko Subulussalah Berikan Bonus Rp354 juta kepada Atlet Berprestasi

SUBULUSSALAM – Pemerintah Kota Subulussalam memberikan bonus sebesar Rp354.500.000 kepada pelatih dan atlet berprestasi yang telah mengharumkan nama daerah setelah berhasil meriah enam medali emas pada pelaksanaan PORA di Pidie 2022 lalu.

“Pemberian bonus ini sebagai bentuk komitmen pemerintah bersama DPRK dan KONI Kota Subulussalam untuk memajukan dunia olah raga di Bumi Sada Kata ini,” kata Wali Kota Subulussalam, H. Affan Alfian Bintang, S.E dalam acara penyerahan tersebut.

Walkot Subulussalam, Affan Alfian menyerahkan bonus kepada pelatih berprestasi di Lapangan Beringin, Jumat, 14 April 2023.

Dikatakan, pemerintah sangatmenghargai jerih payah atlet yang telah berjuang keras mulai dari latihan sampai mengikuti pertandingan, pada akhirnya mampu memberikan medali emas dan mengharumkan nama daerah.

Atas prestasi tersebut, Affan Alfian berpesan kepada KONI terus melakukan pembinaan kepada pengcab dan atlet agar bisa mempertahankan prestasi sudah digapai di tahun-tahun berikutnya.

Ketua KONI Ade Fadly menyerahkan bonus kepada atlet  berprestasi di Lapangan Beringin, Jumat, 14 April 2023.

Sementara Ketua KONI Kota Subulussalam, Ade Fadly Pranata Bintang mengatakan perolehan medali pada PORA di Pidie sebanyak 50 medali dengan rincian enam medali emas, 14 medali perak dan 30 medali perunggu.

Menurut Fadly, prestasi ini diraih bukan dari dirinya sebagai Ketua KONI, namun kaseriusan pengcab dan atlet berlatih sehingga mampu meraih medali emas, perak dan perunggu sebanyak 50 medali. Capain ini, kata Fadly, merupakan prestasi terbesar yang diraih KONI sejak kota ini mekar dari kabupaten induk, Aceh Singkil.

“Alhamdulillah, prestasi ini menjadi prestasi tertinggi sejak lahirnya Kota Subulussalam,” ucap Ketua DPRK Subulussalam ini.

Atas prestasi ini, Pemko Subulussalam memberikan bonus fantastis bagi pelatih dan atlet berprestasi dengan rincian medali emas Rp10 juta, medali perak Rp6 juta dan medali perunggu Rp3 juta. Selain itu pelatih juga meraih bonus hingga puluhan juta rupiah tergantung capaian medali yang diraih atlet yang mereka bina.[]

 

Baca juga: