BerandaBerita Banda AcehPemko Banda Aceh Gelar Pangan Murah Ramadan di Jaya Baru

Pemko Banda Aceh Gelar Pangan Murah Ramadan di Jaya Baru

Populer

BANDA ACEH – Pemerintah Kota Banda Aceh melalui Dinas Pangan Pertanian Kelautan dan Perikanan (DPPKP) menggelar Pangan Murah Ramadan di halaman Kantor Camat Jaya Baru, Lampoh Daya, Jumat 14 April 2023.

Pj Wali Kota Banda Aceh, Bakri Siddiq turun meninjau langsung proses operasi pasar yang bertemakan ‘Meutaloe wareh, gaseh-meugaseh, bila-meubila’ itu. Turut hadir Kadis PPKP Samsul Bahri, Kadis Kopukmdag M Nurdin, Camat Jaya Baru Mei Indriya Goswita, Kabag Prokopim Aulia R Putra dan unsur muspika setempat.

Di sana, tampak Bakri Siddiq ikut serta melayani warga yang hendak membeli sembako. Tak hanya itu, ia pun turut membantu warga yang tergolong uzur untuk mengantar barang belanjaan hingga ke kendaraan.

“Gelar pangan ini tujuannya yang pertama untuk mengendalikan inflasi. Kemudian untuk mengantisipasi lonjakan permintaan menjelang lebaran,” ucap Bakri dalam kesempatan itu.

Ia melanjutkan, ada enam item komoditi yang disubsidi hari ini di pasar murah, yakni beras, gula pasir, minyak goreng, telur ayam, bawang merah, dan cabe merah. “Dari harga awalnya Rp214 ribu per paket, disubsidi Rp55 ribu. Sehingga warga hanya membayar dengan harga Rp160.500 untuk satu paket,” ungkapnya.

Bakri juga mengatakan, masyarakat tidak diharuskan membeli satu paket penuh, bahan pangan bisa juga dibeli dengan eceran per item yang tersedia.”Mudah-mudahan ini bisa meringankan beban masyarakat, bisa menjalani ibadah Ramadan dengan tenang, dan bisa menikmati suasana idul fitri dengan baik,” katanya.

Salah seorang warga Lampoh Daya, Zubaidah, mengatakan dirinya sangat senang akan adanya pasar murah tersebut. Ia pun menyampaikan terima kasih kepada pemko dan terhadap perhatian khusus Pj Wali Kota Bakri Siddiq yang telah peduli terhadap warga kurang mampu seperti dirinya.

“Alhamdulillah ini sangat membantu kami rakyat kecil. Karena dengan paket murah ini alhamdulillah pemerintah masih memandang kami orang-orang miskin. Terima kasih untuk Bapak Wali Kota, dengan perhatiannya kami pun bisa membeli yang murah (sembako) seperti ini,” katanya.[]

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita terkait

Berita lainya