Minggu, Juli 21, 2024

Tokoh Masyarakat Kota Sigli...

SIGLI - Para tokoh masyarakat dari 15 gampong dalam Kecamatan Kota Sigli menyatakan...

Tim Polres Aceh Utara...

LHOKSUKON – Kapolres Aceh Utara AKBP Nanang Indra Bakti, S.H., S.I.K., bersama jajarannya...

Pasar Malam di Tanah...

SIGLI - Kegiatan hiburan Pasar Malam yang digelar di tanah wakaf Tgk. Dianjong,...

Tutup Dashat, Kepala DPMPPKB...

ACEH UTARA – Kegiatan Dapur Sehat Atasi Stunting (Dashat) yang dilaksanakan secara serentak...
BerandaYARA Sebut Pengajuan...

YARA Sebut Pengajuan Anggaran KIP Aceh Tengah Fantastis

REDELONG – Yayasan Advokasi Rakyat Aceh (YARA) Perwakilan Bener Meriah – Aceh Tengah mempertanyakan alasan KIP Aceh Tengah mengajukan dana Pilkada yang nilainya mencapai Rp 45 miliar.

“Kita prihatin dengan jumlah dana yang diajukan KIP. Ini angka yang jauh lebih besar jika dibandingkan dengan Pilkada sebelumnya Rp 19 M,” kata Koordinator YARA Perwakilan BM-Aceh Tengah, Railawati, S.H kepada portalsatu.com, Selasa, 15 Maret 2016.

Para pihak katanya, sudah sepatutnya bijak dalam pengelolaan anggaran mengingat kondisi negara saat ini tengah mengalami krisis dan banyak terhutang dengan negara-negara luar.

Railawati juga mengatakan, YARA akan terus memantau kinerja KIP dengan penggunaan dana pilkada yang mencapai Rp45 M itu.

Pihaknya kata Railawati, juga meminta Tim Anggaran Pemerintah Kabupaten (TAPK) Aceh Tengah yang diketuai Sekretaris Daerah tidak tergesa-gesa mengesahkan anggaran yang diajukan KIP.

“Jumlah Rp 45 M kalau kita alihkan ke dana sosial, berapa banyak kaum miskin sudah tertolong,” ujarnya.

Kendati demikian kata Railawati, jika KIP Aceh Tengah memang membutuhkan dana Rp 45 M untuk penyelenggaraan Pilkada 2017 mendatang, tentu pihak TAPK Aceh Tengah juga harus merujuk kembali sesuai Peraturan Komisi Pemilihan Umum (PKPU-RI).[](ihn)

Baca juga: