Minggu, Juli 14, 2024

Tanggapan Ketua DPRK Aceh...

ACEH UTARA - Mendagri Tito Karnavian memperpanjang masa jabatan Pj. Bupati Aceh Utara...

Selamat! 2 Siswa Kota...

SUBULUSSALAM - Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbudristek) melalui Balai Pengembangan Talenta...

Besok, Mahyuzar akan Terima...

ACEH UTARA - Dr. Mahyuzar, M.Si., akan menerima Surat Keputusan (SK) Mendagri tentang...

Jabatan Pj Bupati Aceh...

ACEH UTARA - Masa jabatan Penjabat Bupati Aceh Utara, Dr. Mahyuzar, genap satu...
BerandaNewsYasir Ketua Forum...

Yasir Ketua Forum PA Ban Sigom Aceh

LHOKSEUMAWE – M. Yasir terpilih sebagai ketua umum Forum Bersama Fraksi Partai Aceh (PA) Kabupaten/Kota Ban Sigom Aceh. Pemilihan secara musyawarah dan mufakat dilakukan dalam silaturahmi anggota Fraksi PA DPRK se-Aceh di Hotel Lido Graha Lhokseumawe, Selasa-Rabu, 23-24 Februari 2016.

Silaturahmi itu dibuka Ketua Umum PA Muzakir Manaf (Mualem). Turut hadir Ketua DPW PA Aceh Utara Tengku Zulkarnaini Hamzah (Tengku Ni), Ketua DPRK Aceh Utara Ismail A. Jalil (Ayahwa), Ketua DPRK Lhokseumawe M. Yasir Umar, Bupati Aceh Utara Muhammad Thaib (Cek Mad), Wali Kota Lhokseumawe Suaidi Yahya, Ketua Koalisi Aceh Bermartabat DPRA Win Rimba. (Baca: Mualem Pimpin Silaturahmi Fraksi PA DPRK Ban Sigom Aceh)

Yasir yang saat ini menjabat ketua DPRK Lhokseumawe merupakan ketua panitia silaturahmi tersebut. Dalam silaturahmi itu juga dipilih Ismail A. Jalil (Ayahwa), Ketua DPRK Aceh Utara saat ini sebagai sekretaris jenderal/sekjen  Forum Bersama Fraksi PA Kabupaten/Kota Ban Sigom Aceh, dan Ketua DPRK Subulussalam Heriansyah menjadi bendahara umum. Sedangan  Muhammad AR (Ketua DPRK Pidie) dan Halim Abe dari Aceh Utara ditunjuk sebagai juru bicara forum tersebut.

Halim Abe menyebut silaturahmi dua hari itu dihadiri 172 anggota DPRK dari PA se-Aceh. “Semuanya (anggota DPRK dari PA) 182 orang tersebar di 23 kabupaten/kota. Yang hadir 172 orang, sedangkan 10 orang ada yang kurang sehat, ada yang berhalangan, dan mereka sudah mengonfirmasi kepada kita,” ujar Halim didampingi Yasir, Ayahwa dan Muhammad AR dalam konferensi pers di Lido Graha Lhokseumawe, siang tadi.

Menurut Halim, silaturahmi tersebut melahirkan Forum Bersama Fraksi PA Kabupaten/Kota se-Aceh sebagai wadah untuk membangun komunikasi secara maksimal. Melalui forum itu, kata dia, pihaknya akan terus memperkuat silaturahmi secara internal sekaligus membahas dan mengevaluasi persoalan-persoalan menyangkut kepentingan Aceh.

“Forum ini jadi alat bagi kita membangun komunikasi, sehingga jika ada isu-isu yang berpotensi mencederai perdamaian Aceh bisa disikapi secara serius untuk diminimalisir atau diantisipasi,” kata Halim Abe.[] (idg)

Baca juga: