Senin, Juli 15, 2024

Kapolres Aceh Utara AKBP...

LHOKSUKON - AKBP Nanang Indra Bakti, S.H., S.I.K., kini resmi mengemban jabatan Kapolres...

Temuan BPK Tahun 2023...

BLANGKEJERN - Badan Pemeriksa Keungan (BPK) Perwakilan Aceh menemukan kelebihan pembayaran pada anggaran...

Pj Bupati Aceh Utara...

ACEH UTARA - Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian menerbitkan surat keputusan (SK) tentang...

Kadispora Lhokseumawe Apresiasi Pejuang...

LHOKSEUMAWE - Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda) XVII Provinsi Aceh di Aceh Timur...
BerandaBerita Lhokseumawe1.800 Pelamar CPNS...

1.800 Pelamar CPNS 2021 di Lhokseumawe Lulus Administrasi, BKPSDM Tunggu Jadwal SKD

LHOKSEUMAWE – Sebanyak 1.800 pendaftar seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di Pemerintah Kota Lhokseumawe yang lulus administrasi akan mengikuti Seleksi Kompetensi Dasar (SKD). Namun, BKPSDM Lhokseumawe sedang menunggu jadwal SKD ditetapkan Badan Kepegawaian Negara (BKN).

Kepala Bidang Pengadaan dan Penilaian Kinerja ASN Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Lhokseumawe, Vera Nandalia, S.STP., M.AP., dihubungi portalsatu.com, Jumat, 27 Agustus 2021, mengatakan pihaknya sedang menunggu jadwal SKD CPNS 2021 bagi peserta seleksi CPNS di Lhokseumawe. Sedangkan SKD secara nasional akan dimulai 2 September 2021.

“Total pelamar (seleksi CPNS 2021 di Pemko Lhokseumawe) mencapai 2.512 orang. Peserta yang lulus seleksi administrasi 1.800 orang. Yang akan mengikuti SKD nanti adalah peserta lulus administrasi tersebut,” kata Vera Nandalia.

Menurut Vera, formasi CPNS di Pemko Lhokseumawe paling banyak pelamar yang lulus administrasi ialah penyusun laporan keuangan. Adapun penyebab banyak pelamar yang gagal saat seleksi administrasi, karena berkas atau dokumen di-upload ke sistem tidak sesuai ketentuan.

“Jika nanti sudah ada jadwal dari BKN untuk wilayah Kota Lhokseumawe, baru diumumkan untuk peserta mengikuti SKD yang direncanakan diadakan di Kampus Politeknik Lhokseumawe seperti tahun sebelumnya,” ujar Vera.

Diberitakan sebelumnya, Pemerintah Kota Lhokseumawe membuka pendaftaran seleksi CPNS sejak 30 Juni hingga 21 Juli 2021 untuk 73 formasi. Hal itu sesuai pengusulan kepada pihak Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan RB) untuk menjadi PNS maupun Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK).[]

 

Baca juga: