Beranda10 Hektare Ladang Ganja Ditemukan di Nisam

10 Hektare Ladang Ganja Ditemukan di Nisam

Populer

LHOKSEUMAWE- Polisi menemukan ladang ganja sekitar sepuluh hektare (Ha) di Dusun Lhok Drien, Gampong Seumirah, Kecamatan Nisam, Aceh Utara, Rabu, 2 Maret 2016. Polisi berhasil mengamankan seorang tersangka sebagai penanam ganja tersebut.

Amatan portalsatu.com di lokasi itu, ribuan batang ganja tumbuh subur dengan ketinggiansatu hingga dua meter.

Kapolres Lhokseumawe AKBP Anang Triarsono mengatakan dari sekitar 10 Ha ladang ganja tersebut sebagian sudah dipanen oleh pemiliknya.

“Awalnya kami menerima laporan masyarakat, sejak itu kami langsung melakukan pencarian atas ladang tersebut. Tadi malam, ada masukan lagi dari masyarakat dan lokasinya sudah terendus. Sejumlah personel satuan narkoba langsung menuju lokasi dan paginya berhasil menemukan ladang ganja ini,” kata AKBP Anang didampingi Kasat Narkoba AKP Sofyan di lokasi tersebut kepada para wartawan.

Saat petugas tiba di lokasi, kata Anang, ada pemiliknya. Seorang dari empat tersangka, yakni MS, 38 tahun,  warga setempat sebagai penanam ganja tersebut berhasil diamankan, sedangkan tiga lainnya melarikan diri.

Anang memperkirakan kawasan itu kerap dimanfaatkan oknum warga untuk menanam ganja.

“Untuk saat ini kita baru temukan tiga titik, tidak menutup kemungkinan akan ada titik-titik lainnya lagi. Kita akan melakukan pengembangan dan memburu pemilik ladang yang melarikan diri ini agar bisa mengungkap bagaimana peredaran narkoba di daerah ini,” kata Anang.

Anang menyebutkan, bersama seorang tersangka ikut diamankan satu mesin pompa air, dua gunting dan satu  timbangan. Selain itu, polisi sempat menggeledah rumah tersangka MS, dan ditemukan satu ikat daun ganja kering dalam satu karung bekas beras.[](tyb)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita terkait

Berita lainya