Minggu, Juli 21, 2024

Tokoh Masyarakat Kota Sigli...

SIGLI - Para tokoh masyarakat dari 15 gampong dalam Kecamatan Kota Sigli menyatakan...

Tim Polres Aceh Utara...

LHOKSUKON – Kapolres Aceh Utara AKBP Nanang Indra Bakti, S.H., S.I.K., bersama jajarannya...

Pasar Malam di Tanah...

SIGLI - Kegiatan hiburan Pasar Malam yang digelar di tanah wakaf Tgk. Dianjong,...

Tutup Dashat, Kepala DPMPPKB...

ACEH UTARA – Kegiatan Dapur Sehat Atasi Stunting (Dashat) yang dilaksanakan secara serentak...
Beranda20 Jenis Makanan...

20 Jenis Makanan Ini Mampu Tingkatkan Kesehatan Pria

BAGI Anda kaum pria, tentunya ingin terus mendapatkan tubuh yang sehat. Seorang ahli diet dari Pittsburgh Steeler, Leslie Bonci, membagi beberapa daftar makanan yang dapat meningkatkan kesehatan pria, seperti dilansir WebMD.

1.Daging merah
Bonci mengatakan daging merah baik untuk Anda, pria khususnya. Potongan ramping daging sapi atau babi yang dikemas dengan protein dan memiliki lemak sedikit lebih banyak dari dada ayam. Daging merah juga merupakan sumber yang baik dari leucine, asam amino yang membantu membangun otot.

Baca juga :Jagalah Hati dengan Menjauhi 7 Makanan Ini

2.Ceri
Bagaimana Pittsburgh Steelers menenangkan sakit otot? jus ceri. “Pigmen di ceri dan jus ceri memiliki efek dari beberapa obat anti-inflamasi,” kata Bonci. “Dan tidak ada efek samping.”

3.Cokelat
Cokelat dapat meningkatkan aliran darah. Cokelat dapat mengekang kadar kolesterol jahat, meningkatkan sirkulasi, dan menjaga tekanan darah. Pria dengan aliran darah yang buruk lebih cenderung memiliki masalah ereksi, sehingga cokelat dapat melindungi kehidupan seks Anda, juga. Tapi, terlalu banyak coklat dapat menyebabkan kenaikan berat badan. Nikmati 1 ons sehari, bukan permen lainnya.

4.Kerang
Kerang dan jenis-jenis makanan laut yang kaya akan seng, penting untuk jantung, otot, dan sistem reproduksi. Tidak suka seafood? Daging sapi, kalkun, ayam, kacang-kacangan, dan biji-bijian, dapat menjadi alternatif, karena juga mengadung seng.

5. Alpukat
Buah ini tinggi lemak, tapi lemak dari jenis yang baik. Lemak tak jenuh tunggal dalam alpukat mampu memberikan satu-dua pulukulan terhadap kolesterol. Hal ini dapat merobohkan kolesterol total dan kolesterol “jahat” (LDL), juga.

6.Ikan
Ikan berlemak seperti salmon, herring, sarden, dan halibut adalah sumber lain yang sangat baik dari lemak sehat. Mereka memiliki tipe khusus yang dikenal sebagai asam lemak omega-3. Ini melindungi terhadap penyakit jantung.

7.Jahe
Jahe dapat membantu mengatasi peradangan dalam tubuh. Makan jahe secara teratur dapat membantu mengurangi rasa sakit cedera otot yang berhubungan dengan olahraga.

Baca juga :Salat Juga Bermanfaat untuk Kesehatan? Ini Penelitiannya

8. Susu dan yogurt
Whey dalam susu dan yogurt adalah sumber leucine, asam amino otot. Bonci menyarankan yogurt Yunani, dengan rasa krim tebal, mungkin lebih baik untuk pria. Ini juga dikemas dengan protein, kalium, dan bakteri ramah yang menjaga usus sehat. “Plus, tidak memerlukan persiapan apapun.”

19. Berries
“Berries dapat membantu Anda berada di atas permainan Anda secara mental maupun fisik,” kata Bonci. Mereka sarat dengan antioksidan yang dapat membantu menurunkan risiko kanker. Penelitian pada hewan menunjukkan blueberry juga dapat meningkatkan memori dan berpikir. (baca : Khusus Pria : 3 Hal Kenapa Perempuan Itu Rumit? )

20. Kopi
Penelitian menunjukkan kopi dapat membuat Anda lebih waspada dan kopi biasa memiliki hampir tidak ada kalori.[]Sumber:Tempo

Baca juga: