Senin, Juni 24, 2024

All New Honda BeAT...

BANDA ACEH - Sehubungan dengan peluncuran All New Honda BeAT series terbaru oleh...

Kapolri Luncurkan Digitalisasi Perizinan...

JAKARTA - Kapolri Jenderal Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo meluncurkan sistem online single...

HUT Ke-50 Aceh Tenggara,...

KUTACANE - Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Aceh Tenggara membuka stan pelayanan...

Atlet KONI Aceh Rebut...

BANDA ACEH - Prestasi mengesankan ditoreh atlet binaan KONI Aceh yang dipersiapkan untuk...
BerandaNewsBabinsa Siaga di...

Babinsa Siaga di Lokasi Banjir Aceh Utara

LHOKSEUMAWE – Kodim 0103 Aceh Utara menyiagakan seluruh Bintara Pembina Desa (Babinsa) di kawasan yang kembali dilanda banjir sejak Selasa, 2 Januari 2018, malam.

Komandan Kodim Aceh Utara Letkol Kav. Fadjar Wahyudi Broto melalui siaran persnya, Rabu, 3 Januari 2018, mengatakan, Babinsa disiagakan untuk terus memantau perkembangan dan berkoordinasi dengan pihak terkait guna mengantisipasi dampak banjir.

“Sejumlah titik di beberapa kecamatan mulai digenangi banjir, para Babinsa kita siagakan di lokasi itu untuk memantau kondisi terkini. Saya sudah perintah mereka untuk selalu berkoordinasi  dengan para pihak untuk antisipasi kondisi buruk,” kata Fadjar.

Fadjar menambahkan, TNI selalu siap siaga untuk membantu masyarakat korban banjir, mulai dari menyiapkan logistik, evakuasi dan hal lainnya.

Fadjar mengimbau masyarakat di daerah rawan banjir di Aceh Utara agar selalu waspada terhadap kemungkinan dampak buruk, sebab intensitas hujan dalam dua pekan terakhir cukup tinggi.

Diberitakan sebelumnya, puluhan gampong dalam lima kecamatan di Kabupaten Aceh Utara terendam banjir, Rabu, 3 Januari 2018. Selain ribuan rumah warga, banjir juga merendam puluhan hektare sawah dan beberapa ruas jalan. (Baca: Banjir Melanda Aceh Utara, Ini Kecamatan yang Terendam[]

Baca juga: