Rabu, Juli 24, 2024

Puluhan Personel Polres Aceh...

LHOKSUKON - Polres Aceh Utara melakukan tes narkoba melalui metode tes urine menggunakan...

Ini Kata Abu Razak...

BANDA ACEH – Venue atau tempat pelaksanaan pertandingan 33 cabang olahraga wilayah Aceh...

DPMPPKB Aceh Utara dan...

ACEH UTARA - Penjabat Bupati Aceh Utara diwakili Plt. Asisten I Sekda Dr....

Puluhan Siswa MTs Swasta...

SIGLI - Diduga keracunan, puluhan siswa Madrasah Tsanawiyah (MTs) Swasta Tgk Syik Dayah...
BerandaBerita AcehBank Aceh Cabang...

Bank Aceh Cabang Subulussalam Serahkan Serahkan 4 Ekor Sapi Qurban

SUBULUSSALAM – Menjelang Idul Adha 1445 H, Bank Aceh Syariah Cabang Subulussalam menyerahkan empat ekor sapi qurban disebar di sejumlah desa dalam wilayah Kota Subulussalam.

Proses penyerahan hewan qurban ini diserahkan langsung Pemimpin Bank Aceh Cabang Subulussalam, Indra Gunawan diterima Kepala Desa Sepang, Kecamatan Longkib Rasidin, disaksikan Sekda Subulussalam, H. Sairun, S. Ag., M. Si di Komplek Perkantoran Pemko Subulussalam, Jumat, 14 Juni 2024.

Bank Aceh Syariah Cabang Subulussalam menyerahkan sapi qurban diterima Kepala Desa Sepang, Kecamatan Longkib Rasidin, di Komplek Perkantoran Pemko Subulussalam, Jumat, 14 Juni 2024. Foto: portalsatu.com

Kepala Desa Sepang, Rasidin yang merima hewan qurban, mengaku terharu atas bantuan hewan qurban dari Bank Aceh Cabang Subulussalam, mengingat Desa Sepang wilayah yang terisolir jauh dari pedalaman, mendapat perhatian dari pemerintah dan Bank Aceh. Hewan qurban itu nantinya langsung disembelih usai pelaksanaan salat Idul Adha 1445 H.

“Mudah-mudahan proses penyembelihan hewan qurban dari Bank Aceh ini nanti berjalan dengan lancar, dagingnya akan kami bagikan kepada masyarakat, di Desa Sepang,” kata Rasidin seraya mengucapkan terima kasih kepada Pimpinan Bank Aceh Cabang Subulussalam.

Bank Aceh Syariah Cabang Subulussalam menyerahkan empat ekor sapi qurban disebar di sejumlah desa dalam wilayah Kota Subulussalam. Foto: portalsatu.com

Pimpinan Bank Aceh, Indra Gunawan didampingi Kasie Umum dan Human Capital, Juli Hardi menjelaskan, jumlah hewan qurban dari Bank Aceh pada tahun ini empat ekor sapi. Dimana dalam proses penyerahannya, satu ekor diserahkan di Komplek Perkantoran Pemko Subulussalam, penerimanya Desa Sepang, Kecamatan Longkib.

Sedangkan tiga ekor sapi qurban lainnya diserahkan ke Desa Penanggalan Barat, Kecamatan Penanggalan. Kemudian, Desa Lae Oram dan Subulussalam Utara, Kecamatan Simpang Kiri. “Penyerahan hewan qurban ini dilakukan setiap tahun oleh Bank Aceh, kita serahkan ke desa-desa yang membutuhkan,” ucap Indra.

Indra berharap semoga bantuan hewan qurban dari Bank Aceh tersebut bisa bermanfaat bagi masyarakat, begitu juga proses penyaluran daging qurban dapat terlaksana dengan baik, semoga di tahun depan jumlah hewan qurban dari Bank Aceh Cabang Subulussalam terus meningkat, sehingga akan lebih banyak lagi desa-desa penerima manfaat.[]

 

Baca juga: