Senin, Juli 15, 2024

Kapolres Aceh Utara AKBP...

LHOKSUKON - AKBP Nanang Indra Bakti, S.H., S.I.K., kini resmi mengemban jabatan Kapolres...

Temuan BPK Tahun 2023...

BLANGKEJERN - Badan Pemeriksa Keungan (BPK) Perwakilan Aceh menemukan kelebihan pembayaran pada anggaran...

Pj Bupati Aceh Utara...

ACEH UTARA - Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian menerbitkan surat keputusan (SK) tentang...

Kadispora Lhokseumawe Apresiasi Pejuang...

LHOKSEUMAWE - Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda) XVII Provinsi Aceh di Aceh Timur...
BerandaBerawal Suka Jadi...

Berawal Suka Jadi Usaha, Begini Kisah Pria Penjual Madu

Membuka usaha saat pandemi bisa menjadi pilihan yang tepat untuk menambah pemasukan. Hal ini pun dilakukan Denny Subchan.

Denny menjual madu yang diberi nama Madu Halalan Thoyyiban. Pria berusia 44 tahun tersebut, bercerita awal mula membuka bisnis madu.

Denny mengatakan, madu merupakan salah satu produk yang sering dikonsumsi bersama keluarga. Apalagi saat pandemi, konsumsi madu sangat penting untuk kesehatan.

“Jadi sebenarnya kalau bicara awal mula itu, karena awalnya mengkonsumsi madu itu sendiri. Terutama pas masuk pandemi tadinya yang konsumsi cuma saya, istri terus sampai anak-anak saya minta konsumsi juga karena khawatir,” ujarnya saat dihubungi Okezone, Jumat (17/9/2020)

Bukan tanpa alasan dirinya meminta anak dan istri mengkonsumsi madu. Menurutnya, madu memiliki manfaat sangat besar untuk kesehatan. Dari badan pegal, sering capek pasca bekerja, bisa berkurang setelah mengkonsumsi madu.

“Nah akhirnya saya minta anak-anak sama istri ikut minum. Beberapa kali kejadian juga pas mau pilek atau batuk, tapi masih di awal-awal. Saya selalu minum dua sendok sebelum tidur, kemudian air panas atau air hangat itu beberapa kali tidak jadi sakitnya. Jadi saya semakin yakin ini ternyata manfaatnya banyak ya,” jelasnya.

Berawal dari sana, akhirnya dirinya mencoba menawarkan kepada saudara dan teman-temannya. Kebetulan juga saat itu teman dan saudara yang ingin mengkonsumsi kesulitan mendapatkan madunya.

“Dari situ ternyata mereka juga ternyata butuh yang konsumsi makanan atau minuman yang memang bisa meningkatkan imun tubuh gitu. Nah dari situ saya cari-cari madu yang saya cari itu dari mana sumbernya,” kata Denny. 

etelah bertemu dengan sang distributor, dirinya mencoba berbicara dan menyampaikan minatnya untuk berjualan. Setelah itu, diberitahu mengenai produk madu yang biasa dikonsumsi tersebut.

“Terus ketemu sama distributornya. Barulah saya bicara kalau saya mau jualan gimana caranya. Dikasih tahu produknya sama dia. Dari situ berlanjut sampai sekarang Alhamdulillah,” jelasnya. 

Pada awalnya , dirinya mengambil produk dari distributor. Namun karena semakin besar permintaannya, dirinya memutuskan mengolah sendiri produknya dalam satu brand milik pribadi.

“Kalau saya kan awalnya jualnya cuma beli jadi tapi karena volumenya makin lama, makin besar akhirnya saya naik ke partai yang lebih besar dalam bentuk jerigen,” jelas Denny

“Dari situ saya pelajari lagi bagaimana caranya supaya saya bisa packagingnya supaya steril gimana saya cari di YouTube. Akhirnya terpikir sudah bikin kemasan sendiri bikin, brand sendiri secara komoditinya kita ambil dari distributor yang sama,” imbuhnya.[]sumber:okezone

Baca juga: