BerandaBerita LhokseumaweBPKA: 1.301 Kendaraan Pemko Lhokseumawe Menunggak Pajak

BPKA: 1.301 Kendaraan Pemko Lhokseumawe Menunggak Pajak

Populer

LHOKSEUMAWE – Badan Pengelolaan Keuangan Aceh (BPKA) melalui UPTD Wilayah Lhokseumawe menyatakan terhitung 4 Februari 2022, masyarakat yang menggunakan program relaksasi penghapusan denda pajak kendaraan bermotor di Samsat Lhokseumawe mencapai 3.006 unit.

“Seiring dengan gencarnya sosialisasi angka itu akan terus meningkat,” kata Kepala UPTD Wilayah V BPKA, Chaidir, S.E., M.M., kepada portalsatu.com, Sabtu, 12 Februari 2022.

Terkait masih banyaknya kendaraan pelat merah yang menunggak pajak, pihak Samsat Lhokseumawe juga akan melakukan ‘Jemput Pajak Online’ ke kantor instansi pemerintahan Kota Lhokseumawe.

“Sebagaimana data pada E-Samsat periode 11 Februari 2022 berjumlah 1.301 unit kendaraan kepemilikan pemerintahan Kota Lhokseumawe menunggak pajak. Terdiri dari roda dua 1.114 unit, dan roda empat 187 unit,” kata Chaidir.

Menurut Chaidir, saat ini dilakukan upaya persuasif seperti sosialisasi dan imbauan kepada masyarakat untuk membayar pajak kendaraan bermotor. Pada Maret 2022, pihaknya akan melakukan upaya penindakan dengan menggelar razia gabungan bersama PM, Satuan Lalu Lintas, dan Dinas Perhubungan terhadap kendaraan-kendaraan yang belum tertib membayar pajak.

Chaidir juga menyampaikan tujuan pihaknya menghadirkan ‘Samsat Jempol’ yang sedang berjalan saat ini untuk memudahkan masyarakat dalam membayar pajak kendaraaan bermotor. Dengan hadirnya layanan tersebut, masyarakat dapat melakukan pembayaran pajak kendaraan bermotor tanpa harus ke Kantor Samsat.

Cukup dengan melengkapi KTP, STNK dan notice pajak asli maka proses layanan pembayaran pajak kendaraan sudah dapat dilayani di lokasi kunjungan Samsat Jempol dengan waktu sekitar dua menit selesai pembayaran dan cetak notice PKB, kata Chaidir.

“Kita akan terus menerus setiap harinya turun ke lapangan mulai 14 Februari hingga 21 Oktober 2022 ke 126 lokasi. Ini sebagai upaya mewujudkan layanan cepat, mudah dan menyenangkan bagi masyarakat dalam melakukan pembayaran pajak kendaraan bermotor,” tambah Chaidir.[][

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita terkait

Berita lainya