Minggu, Juli 14, 2024

Tanggapan Ketua DPRK Aceh...

ACEH UTARA - Mendagri Tito Karnavian memperpanjang masa jabatan Pj. Bupati Aceh Utara...

Selamat! 2 Siswa Kota...

SUBULUSSALAM - Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbudristek) melalui Balai Pengembangan Talenta...

Besok, Mahyuzar akan Terima...

ACEH UTARA - Dr. Mahyuzar, M.Si., akan menerima Surat Keputusan (SK) Mendagri tentang...

Jabatan Pj Bupati Aceh...

ACEH UTARA - Masa jabatan Penjabat Bupati Aceh Utara, Dr. Mahyuzar, genap satu...
BerandaNewsBPPA Ajak Masyarakat...

BPPA Ajak Masyarakat Aceh Ikut Diskusi Peluang Kerja

JAKARTA – Badan Penghubung Pemerintah Aceh (BPPA) mengajak masyarakat Aceh mengikuti webinar publik bertajuk “Peluang Lapangan Kerja di Provinsi Aceh, Mengapa Harus Merantau?” yang akan digelar secara virtual, Kamis, 24 Februari 2022, pukul 13.00-17.00 WIB.

BPPA memandang penting bagi masyarakat Aceh mengikuti diskusi atau webinar publik itu supaya memudahkan dalam mendapatkan peluang kerja serta menghadapi lapangan kerja yang adaptif terhadap digitalisasi dan era industri 4.0.

Diskusi itu akan menghadirkan narasumber di antaranya Kepala BPPA Almuniza Kamal, S.STP., M.Si., Kabid Pelatihan dan Penempatan Tenaga Kerja, Disnakermobduk Aceh, Aswar, M.AP., Kepala Badan Pengembangan Sumberdaya Manusia Aceh, Syaridin, S.Pd., M.Pd., Tokoh Masyarakat Aceh Perantauan, Ir. Muslim Armas, dan Tokoh Pemuda Aceh, Lazuardi Imam Pratama, S.E.

Bagi yang ingin mengikuti webinar ini, bisa bergabung dengan grup WhatsApp (WA) melalui link: https://bit.ly/WebinarBPPA

Kepala BPPA, Almuniza Kamal, mengatakan webinar publik masyarakat Aceh pada tahun ini sudah diselenggarakan dua kali, yakni pertengahan Januari lalu, dan Februari ini.

“Tujuan diselenggarakan webinar publik masyarakat Aceh ini adalah sebagai media bertukar pendapat, informasi, serta gagasan untuk Pemerintah Aceh, dan juga sebagai tempat berdiskusi membahas isu yang berkembang di masyarakat,” ujarnya.

Diharapkan focus group discussion (FGD) ini dapat menjawab berbagai permasalahan yang menjadi tema webinar. Untuk itu, bagi masyarakat maupun mahasiswa Aceh diajak berdiskusi dalam webinar tersebut.

“Mari kita berdiskusi supaya mendapatkan ide-ide baru, serta memperoleh ilmu dalam mencari peluang kerja ke depan,” ujarnya.[](*)

Baca juga: