Minggu, Juli 21, 2024

Tokoh Masyarakat Kota Sigli...

SIGLI - Para tokoh masyarakat dari 15 gampong dalam Kecamatan Kota Sigli menyatakan...

Tim Polres Aceh Utara...

LHOKSUKON – Kapolres Aceh Utara AKBP Nanang Indra Bakti, S.H., S.I.K., bersama jajarannya...

Pasar Malam di Tanah...

SIGLI - Kegiatan hiburan Pasar Malam yang digelar di tanah wakaf Tgk. Dianjong,...

Tutup Dashat, Kepala DPMPPKB...

ACEH UTARA – Kegiatan Dapur Sehat Atasi Stunting (Dashat) yang dilaksanakan secara serentak...
BerandaNewsBupati Aceh Besar...

Bupati Aceh Besar Resmikan Dayah Insan Qurani

JANTHO – Bupati Aceh Besar Mukhlis Basyah, meresmikan Dayah Insan Qur’ani di Gampong Aneuk Batee Kecamatan Suka Makmur Kabupaten Aceh Besar, Minggu, 17 Januari 2016.

Mukhlis Basyah menyampaikan dukungan atas lahirnya Dayah Insan Qur’ani dan berharap semoga dayah ini mampu melahirkan SDM Aceh yang religius dan intelektual dalam membangun Aceh ke depan.

Ia juga mengungkapkan rasa bangga atas dedikasi pengurus dan pengajar Dayah Insan Qur’ani, meski baru didirikan pada tahun 2014 lalu namun kini santrinya sudah mencapai 400 orang, selain itu para santri IQ juga mendapatkan penghargaan prestasi baik tingkat provinsi bahkan nasional.

Peresmian dayah sekaligus perayaan maulid Nabi Muhammad SAW itu turut dihadiri Qari Internasional Ustad Darwin Hasibuan, S. Pd. I, Ketua DPRK Sulaiman SE, Wakil Ketua MPU Aceh Teungku H Faisal Ali, anggota DPRK Zulkiram Hs Basri, Kabid Pontren Kanwil Kemenag Aceh H Abrar Zym SAg, Kankemenag Aceh Besar, sejumlah kepala SKPD jajaran Pemkab Aceh Besar, Muspika Suka Makmur, Kepala BAPPEDA Aceh, para santri dan masyarakat setempat.

Informasi yang diterima redaksi melalui surat elektronik, peresmian ini dihadiri ribuan undangan dengan sejumlah rangkaian, seperti penampilan seni dan salawat badar oleh santri, penyampaian kata sambutan dari sejumlah tokoh serta ceramah maulid oleh Kabid Pontren Kanwil Kemenag Aceh, H. Abrar Zym, serta penampilan pidato bahasa Arab dan Bahasa Inggris oleh santri.[]

Baca juga: