Senin, Juli 15, 2024

Peringati Hari Bhakti Adhyaksa...

BLANGKEJEREN - Kejaksaan Negeri Kabupaten Gayo Lues kembali menggelar bakti sosial (Baksos) dan...

Kapolres Aceh Utara AKBP...

LHOKSUKON - AKBP Nanang Indra Bakti, S.H., S.I.K., kini resmi mengemban jabatan Kapolres...

Temuan BPK Tahun 2023...

BLANGKEJERN - Badan Pemeriksa Keungan (BPK) Perwakilan Aceh menemukan kelebihan pembayaran pada anggaran...

Pj Bupati Aceh Utara...

ACEH UTARA - Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian menerbitkan surat keputusan (SK) tentang...
BerandaDAK Rp1,3 Miliar...

DAK Rp1,3 Miliar Untuk Pemugaran Objek Wisata di Aceh Barat

ACEH BARAT – Kementerian Pariwisata (Kemenpar) mengalokasikan dana Rp1,3 miliar untuk pemugaran objek wisata di Kabupaten Aceh Barat tahun 2018.

Hal itu disampaikan Kepala Dinas Pariwisata, Kebudayaan dan Olahraga (Parbudpora) Aceh Barat, T. Novizar, kepada para wartawan di sela Malam Penobatan Agam dan Inong Duta Wisata Aceh Barat 2018, di Gedung Olahraga dan Seni (GOS) setempat, Sabtu, 23 Juni 2018, malam.

“Itu dari Dana Alokasi Khusus (DAK). Digunakan untuk pemugaran tiga kawasan dan objek wisata, Lhok Bubon di Kecamatan Samatiga, Geunang Geudong di Kecamatan Kaway XIV, dan Alqur'an Wangi di Kecamatan Panton Reu,” sebut Novizar.

Novizar menambahkan, dengan adanya dana yang dialokasikan secara khusus oleh pemerintah tersebut, diharapkan objek dan kawasan wisata di daerah itu semakin berkembang dan menarik minat khalayak untuk berkunjung. 

“Kita berharap, objek wisata di kabupaten ini semakin banyak dikunjungi. Terlebih di Aceh Barat juga ada objek wisata nasional, yakni Makam Pahlawan Nasional Teuku Umar, di Desa Mugou Rayeuk, Kecamatan Panton Reu,” ujarnya.[]

Penulis: Rino Abonita

Baca juga: