BerandaBerita Banda AcehDemokrat Resmi Dukung Anies pada Pilpres 2024, Dalimi: Kader di Aceh Jalankan...

Demokrat Resmi Dukung Anies pada Pilpres 2024, Dalimi: Kader di Aceh Jalankan Keputusan AHY

Populer

BANDA ACEH – Wakil Ketua DPD Partai Demokrat Aceh, H. Dalimi, menegaskan pengurus dan kader Partai Demokrat se-Aceh wajib tegak lurus menjalankan keputusan Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), terkait dukungan terhadap Anies Baswedan sebagai Bakal Calon Presiden pada Pilpres 2024 mendatang.

Pendapat sekaligus ajakan ini disampaikan Dalimi di Banda Aceh, Sabtu, 28 Januari 2023.

Menurut Wakil Ketua DPRA ini, setiap pengurus maupun kader pada semua tingkatan yaitu provinsi, kabupaten dan kota, serta kecamatan maupun desa atau gampong, harus bergerak dan maju bersama. Menjalankan putusan partai, khususnya Ketum AHY.

“Tentu, semua keputusan Ketum AHY dan DPP Partai Demokrat telah melalui kajian dan analisa yang matang serta mendalam. Karena itu, tak ada alasan bagi kader Demokrat untuk tidak mendukungnya,” tegas Dalimi yang sudah 22 tahun menjadi kader partai politik besutan Susilo Bambang Yudhonoyo (SBY) ini.

Sebelumnya, Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) melalui pernyataan tertulisnya, Rabu, 25 Januari 2023 di Jakarta, resmi mendukung Anies Baswedan menjadi Bakal Calon Presiden dalam Pilpres 2024.

AHY mengajak calon mitra koalisinya segera membentuk Sekretariat Perubahan.

Sebelumnya AHY mengatakan tim kecil Koalisi Perubahan mendekati tahap final. Dari pertemuan intens yang dilakukan Demokrat, Partai NasDem dan Partai Keadilan Sejahtera (PKS) selama enam bulan belakangan ini, maka dia menyatakan cukup bagi Demokrat memutuskan pilihan penting dan fundamental menghadapi Pemilu 2024 dan Pilpres 2024.

Putra pertama Presiden Indonesia ke-6, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) itu menyebut jika tiga partai tersebut sudah satu pandangan untuk mendukung Anies sebagai Bakal Calon Presiden (Bacapres).

“Sudah ada kesamaan cara pandang dari ketiga partai untuk mengusung Anies Baswedan sebagai Bacapres 2024,” kata AHY dalam pernyataan tertulisnya.

Menurut AHY, Anies Baswedan merupakan sosok yang dapat memberikan perubahan dan juga perbaikan. “Bagi Demokrat, Mas Anies adalah Tokoh Perubahan dan Perbaikan,” ujarnya.

Itu sebabnya, kata Dalimi, seluruh jajaran Partai Demokrat se-Aceh saat ini menanti arahan serta petunjuk dari DPP Partai Demokrat, mengenai langkah-langkah serta kebijakan tersebut.

“Sebagai kader, kami tetap berharap sepenuhnya Ketum AHY menjadi pendamping Anies Baswedan sebagai Wakil Presiden 2024. Begitupun, kami tegak lurus dengan keputusan final nantinya,” ucap Dalimi.[](rilis)

1 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita terkait

Berita lainya