Selasa, Juni 25, 2024

Yayasan HAkA Minta APH...

BANDA ACEH - Berdasarkan pemantauan yang dilakukan Yayasan Hutan Alam dan Lingkungan Aceh...

HUT Ke-50, Pemkab Agara-Bulog...

KUTACANE - Momentum HUT Ke-50, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Aceh Tenggara bekerja sama dengan...

Pemilik Gading Gajah Super...

BLANGKEJEREN - Satreskrim Polres Kabupaten Gayo Lues berhasil mengungkap kasus kepemilikan dua gading...

YARA Minta Polisi Transparan...

ACEH UTARA - Yayasan Advokasi Rakyat Aceh (YARA) mendesak kepolisian serius menangani kasus...
BerandaBerita SubulussalamDisbudpar Aceh Gelar...

Disbudpar Aceh Gelar Pelatihan Peningkatan SDM Pelaku Ekonomi Kreatif di Kota Subulussalam

SUBULUSSALAM – Perkembangan ekonomi kreatif di Indonesia terus meningkat secara signifikan setiap tahunnya. Hal tersebut dapat dilihat dari semakin menjamurnya usaha-usaha kreatif yang memenuhi media sosial sebagai perantara untuk mempromosikan usaha kreatif tersebut.

Sektor ekonomi kreatif juga telah membuka peluang kerja yang besar bagi masyarakat, oleh karena itu, peningkatan kapabilitas SDM pelaku usaha ekonomi kreatif melalui pelatihan, bimbingan teknis manajerial pelaku ekonomi kreatif dapat memberikan nilai tambah kekayaan intelektual masih sangat perlu untuk terus dilaksanakan.

Demikian antara lain pemaparan Kasi Standarisasi dan Sertifikasi Pariwisata Disbudpar Aceh, Azizah Nur dalam kegiatan peningkatan SDM bagi pelaku Pariwisata Ekonomi Kreatif (Parekraf) di Hotel Hermes One Subulussalam, Selasa, 22 Agustus 2023.

Kegiatan peningkatam SDM ini kerja sama Disbudpar Aceh dengan Dinas Kepemudaan, Olah Raga dan Pariwisata (Disporapar) Kota Subulussalam dengan mengundang 50 pelaku ekonomi kreatif sub sektor kuliner, kriya, fashion, fotografi dan video digelar selama dua hari.

Azizah Nur mengatakan kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan motivasi dan jiwa kewirausahaan, memberikan pengetahuan, pemahaman, serta keterampilan bagi pelaku ekonomi kreatif untuk mengembangkan kreasi dan inovasi serta pengemasan produk agar memiliki nilai jual lebih

Kabid Pariwisata Disporapar Kota Subulussalam Zulkarnain, ST menyampaikan apresiasi terhadap pelaksanaan kegiatan ini, diharapkan bisa meningkatkan pelayanan terhadap wisatawan. Menurutnya, kegiatan ini akan membuka wawasan dan pengetahuan para pelaku usaha ekonomi kreatif di Kota Subuliussalan.

“Melalui pelatihan ekonomi kreatif ini diharapkan dapat memberikan pemahamam, motivasi yang lebih dalam tentang industri kreatif, potensi pasar, peluang bisnis dan tantangan yang dihadapi,” kata pria yang akrap disapa Joel Jacko ini.[]

 

Baca juga: