Rabu, Juli 24, 2024

Hendry Ch Bangun Tanggapi...

JAKARTA - Ketua Umum Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Pusat Hendry Ch Bangun menegaskan,...

Puluhan Personel Polres Aceh...

LHOKSUKON - Polres Aceh Utara melakukan tes narkoba melalui metode tes urine menggunakan...

Ini Kata Abu Razak...

BANDA ACEH – Venue atau tempat pelaksanaan pertandingan 33 cabang olahraga wilayah Aceh...

DPMPPKB Aceh Utara dan...

ACEH UTARA - Penjabat Bupati Aceh Utara diwakili Plt. Asisten I Sekda Dr....
BerandaBerita AcehFestival Ekonomi Kreatif...

Festival Ekonomi Kreatif Seribu Bukit 2024 Resmi Dibuka, Penonton Padati TMMG

BLANGKEJEREN – Festival Ekonomi Kreatif Seribu Buki tahun 2024 resmi dibuka Pj Bupati Gayo Lues yang diwakili Asisten I dr. Nevi, festival yang bertema Bersama Menciptakan Inovasi dan Mempertahanankan Tradisi itu berlangsung di Taman Mini Gayo Indah (TMMG), Jumat, 21 Juni hingga Minggu 23 Juni 2024.

Kepala Dinas Pariwisata Gayo Lues, Irsan Firdaus saat menyampaikan laporan panitia, mengatakan festifal ini baru pertama dilaksanakan di Gayo Lues, dan akan menjadi kegiatan rutin Dinas Pariwisata setiap tahun.

“Karena baru pertama diadakan, maka festival ini tidak mengkhususkan peserta dari perwakilan kecamatan, tetapi dalam pelaksanaanya dibuka untuk umum,” katanya.

Tujuan dari festival ekonomi kreatif itu kata Kadis Pariwisata adalah untuk menumbuhkan semangat dan rasa percaya diri masyarakat untuk membangun usaha ekonomi kreatif.

Pj Bupati Gayo Lues yang diwakili Asisten Satu dr. Nevi, mengatakan industri kreatif memiliki peranan penting, dan bisa menjadi lapangan pekerjaan. Apa lagi Kabupaten Gayo Lues yang memiliki bermacam kreatif seperti kerawang gayo dan kuliner yang bisa bersaing ditingkat nasional.

“Dengan adanya event ini, kami berharap agar destinasi wisata di Gayo Lues bisa hidup dan berkembang, kita harus berkolaborasi bersama-sama, karena tidak mungkin Dinas Pariwisata bisa tanpa bantuan semua pihak,”[]

 

Baca juga: