Sabtu, Juli 13, 2024

Jabatan Pj Bupati Aceh...

ACEH UTARA - Masa jabatan Penjabat Bupati Aceh Utara, Dr. Mahyuzar, genap satu...

Panwaslih Aceh Instruksikan Buka...

BANDA ACEH - Panitia Pengawas Pemilihan (Panwaslih) Aceh menginstruksikan Panwaslih Kabupaten/Kota segera membuka...

KAMMI Sebut Perlu Forum...

BANDA ACEH - Pengurus Daerah Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia (KAMMI) Banda Aceh...

Atlet Popda Gayo Lues...

BLANGKEJEREN - Pertandingan POPDA ACEH ke-XVII yang sedang berlangsung saat ini menjadi perhatian...
BerandaBerita Gayo LuesFakultas Hukum Universitas...

Fakultas Hukum Universitas Malikussaleh Jalin Kerja Sama Dengan Kejari Gayo Lues

BLANGKEJEREN – Fakultas Hukum Universitas Malikussaleh (Unimal) menjalin kerja sama dengan Kejaksaan Negeri Gayo Lues tentang penguatan kapasitas institusi, penandatanganan kerjasama Memorandum of Agreement (MoA) berlangsung di aula kantor Kejaksaan setempat, Rabu, 20 Juli 2022.

Kepala Kejaksaan Negeri Gayo Lues, Ismail Fahmi, S.H., mengatakan pihak Kejaksaan Negeri Gayo Lues akan terus membantu dan mendukung setiap kegiatan yang sifatnya positif, terutama yang dapat memperkuat kapasitas institusi Kejaksaan kedepanya, sehingga Kejaksaan Gayo Lues menjadi lembaga penegak hukum yang dipercaya oleh masyarakat.

“Penandatanganan Perjanjian Kerja Sama MoA antara Fakultas Hukum Universitas Malikussaleh dengan Kejaksaan Negeri Gayo Lues tentang penguatan kapasitas institusi, merupakan salah satu cara Kejaksaan Negeri Gayo Lues dalam mendukung program pemerintah di bidang pendidikan terkait pelaksanaan Kurikulum Merdeka Belajar-Kampus Merdeka (MBKM) serta peningkatan Indikator Kinerja Utama (IKU) pada Fakultas Hukum Universitas Malikussaleh,” katanya.

Sebelumnya, Fakultas Hukum Universitas Malikussaleh telah mengirim permohonan nomor: 1133/UN45.1.5/HK.02.03/2022 tanggal 14 Juli 2022 dan diterima Kejaksaan Negeri Gayo Lues pada tanggal 19 Juli 2022, dengan perihal Kerjasama Kelembagaan Kepada Kejaksaan Negeri Gayo Lues agar bersedia membuat kesepahaman terkait dengan lingkup kerjasama dalam Memorandum of Agreement (MoA) antara Fakultas Hukum Universitas Malikussaleh dengan Kejaksaan Negeri Gayo Lues.

“Kerja sama ini didasarkan pada pemahaman akan pentingnya penguatan kapasitas institusi dan peningkatan kualitas sumber daya manusia bagi masing-masing institusi, selain itu, untuk meningkatkan kapasitas pengelolaan institusi kedua belah pihak antara Fakultas Hukum Universitas Malikussaleh dengan Kejaksaan Negeri Gayo Lues, khususnya dalam pengembangan Tridharma Perguruan Tinggi yang dipadukan dalam kerjasama dengan memanfaatkan sumber daya manusia yang ada pada para pihak berdasarkan prinsip saling membantu dan saling menguntungkan,” jelasnya.

Kerja sama itu juga bertujuan untuk melakukan pengembangan kurikulum, pengembangan sumber daya manusia, tatakelola kelembagaan, pengembangan program studi, dan kegiatan penelitian, serta penjaminan mutu, kerjasama tersebut berlaku untuk jangka waktu lima tahun.

Sementara Dekan Fakultas Hukum Universitas Malikussaleh, Prof. Dr. Jamaluddin, S.H., M.Hum mengucapan terima kasih dan rasa syukur atas terselenggarannya kegiatan Penandatanganan Perjanjian Kerja Sama Memorandum of Agreement (MoA) antara Fakultas Hukum Universitas Malikussaleh dengan Kejaksaan Negeri Gayo Lues.

“Kerja sama kedua institusi antar kejaksaan dan institusi Pendidikan karena ini sangat penting karena kedua lembaga tersebut saling membutuhkan dalam menciptakan keharmonisan hukum. Hal ini disebabkan ilmu pengetahuan hukum di masa akan datang terus berkembang sesuai dengan berkembangnya kehidupan masyarakat akan kebutuhan hukum,” katanya. []

 

Baca juga: