Minggu, Juni 23, 2024

Jelang Pilkada Subulussalam, Fajri...

SUBULUSSALAM - Komunikasi elit partai politik jelang Pilkada Subulussalam mulai terlihat intens. Terbaru,...

Jemaah Haji Aceh Dipulangkan...

BANDA ACEH – Jemaah Haji Debarkasi Aceh (BTJ) akan dipulangkan dari Arab Saudi...

Kapolsek Baru Bongkar Sabu...

LHOKSEUMAWE - Kapolsek Dewantara Ipda Fadhulillah bersama anggotanya berhasil menangkap pemuda berinisial MM...

Pilkada Subulussalam: Resmi Daftar...

SUBULUSSALAM - Bakal Calon Wali Kota Subulussalam, Fajri Munthe menyerahkan berkas pendaftaran sebagai...
BerandaBerita Aceh UtaraGampong Kilometer VIII...

Gampong Kilometer VIII Juara Memasak Ikan di Kecamatan Simpang Keuramat

ACEH UTARA – Sebanyak 16 gampong dalam Kecamatan Simpang Keuramat, Kabupaten Aceh Utara, ikut lomba memasak serba ikan di halaman kantor camat setempat, Kamis, 24 Agustus 2023. Kegiatan itu untuk memeriahkan HUT ke-78 RI.

Lomba memasak mengusung tema “Cegah stunting ayo gemar makan ikan” tersebut digagas Tim Penggerak PKK Kecamatan Simpang Keuramat bekerja sama dengan PKK 16 gampong.

Camat Simpang Keuramat, Ibnu Khatab, S.E., mengatakan kegiatan ini bertujuan untuk memotivasi masyarakat agar gemar makan ikan.

“Kandungan protein yang terdapat dalam daging ikan sangat tinggi sehingga baik untuk meningkatkan pertumbuhan daya pikir yang cerdas,” ujar Ibnu Khatab.

Ketua Tim Penggerak PKK Kecamatan Simpang Keuramat, Sabri Yanti Rose, menyebut dalam lomba memasak serba ikan itu kriteria dinilai meliputi rasa, kreasi, kebersihan, dan penyajian.

Hasil lomba tersebut juara I diraih Gampong Kilometer VIII, juara II Keude Simpang Empat, juara III Gampong Keubon Baroe, juara harapan I Gampong Seuneubok Punti, juara harapan II Gampong Pase Sentosa, dan juara harapan III Gampong Meunasah Dayah.

Geuchik Kilometer VIII, Mahyeddin Abubakar, sangat mengapresiasi capaian diraih kelompok PKK binaannya. “Semoga ke depan bisa mewakili Kecamatan Simpang Keuramat untuk lomba tingkat kabupaten dan provinsi,” ucapnya.[](ril)

Baca juga: