Minggu, Juli 14, 2024

Tanggapan Ketua DPRK Aceh...

ACEH UTARA - Mendagri Tito Karnavian memperpanjang masa jabatan Pj. Bupati Aceh Utara...

Selamat! 2 Siswa Kota...

SUBULUSSALAM - Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbudristek) melalui Balai Pengembangan Talenta...

Besok, Mahyuzar akan Terima...

ACEH UTARA - Dr. Mahyuzar, M.Si., akan menerima Surat Keputusan (SK) Mendagri tentang...

Jabatan Pj Bupati Aceh...

ACEH UTARA - Masa jabatan Penjabat Bupati Aceh Utara, Dr. Mahyuzar, genap satu...
BerandaHMI Minta Pemerintah...

HMI Minta Pemerintah Tertibkan Siswa Berkeliaran Saat Jam Belajar

SIGLI – Aktivis Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Sigli meminta Pemerintah Kabupaten Pidie melalui dinas terkait untuk menertibkan para siswa berkeliaran di warnet dan warung kopi saat jam sekolah. Hal itu perlu dilakukan sebagai antisipasi kenalakan remaja di Pidie.

Hal ini dikatakan aktivis HMI Pidie, Imam Nuddin, kepada portalsatu.com, Kamisi 24 Maret 2016.

“Pemerintah melalui dinas terkait harus mengambil tindakan tegas terhadap pihak sekolah yang kurang melakukan pengawasan terhadap anak didiknya,” pintanya.

Dikatakan Imam, timbulnya kenakalan remaja yang kian meresahkan berawal dari kurangnya pengawasan di sekolah, di samping pengaruh lingkungan keluarga.

“Ini akibat kurang pengawasan di sekolah, terutama waktu jam belajar. Anak-anak ada yang nongkrong dan juga ugal-ugalan dengan seragamnya,” ujar Imam.

Selain itu, lanjut Imam, ketika jam sekolah selesai, para siswa SMP bergelantungan di angkutan labi–labi saat pulang sekolah. Kondisi itu tentunya sangat berbahaya bagi jiwa anak-anak sekolah.

“Pemerintah diharapkan harus merespon persoalan tersebut, jangan sampai sudah jatuh korban jiwa baru peduli. Itu tentunya sudah terlambat,” kritiknya.

Imam juga mengaja semua pihak untuk berpartisipasi melakukan pengawasan terhadap para siswa-siwa sekolah agar mereka tidak berkeliaran di jalan-jalan, di warnet saat jam sekolah. Karena, bila kurang diawasi, maka mareka akan cepat terpengaruh dengan hal-hal negatif.[](tyb)

Baca juga: