BerandaBerita Aceh UtaraIni Kata Al-Walid MZ Setelah Kembali ke Aceh Utara Usai Audisi IMB...

Ini Kata Al-Walid MZ Setelah Kembali ke Aceh Utara Usai Audisi IMB di Jakarta

Populer

LHOKSEUMAWE – Muhammad Al-Walid MZ (13), putra Gampong Meunasah Buket, Buloh Blang Ara, Kecamatan Kuta Makmur, Aceh Utara, sudah mengikuti audisi juri Indonesia Mencari Bakat (IMB) tahun 2021 di Jakara pada pekan lalu. Al-Walid yang kini pulang ke kampung halamannya akan berangkat lagi ke Jakarta, Sabtu, 23 Oktober 2021, jika hasil penilaian tim juri menyatakan dia lolos ke babak selanjutnya.

Seperti diketahui, ribuan orang dari seluruh Indonesia yang memiliki berbagai macam bakat, mendaftar untuk mengikuti IMB 2021 sejak Agustus lalu. Hasil seleksi/audisi secara daring, sebanyak 63 peserta dinyatakan lolos dan akan menunjukkan bakatnya secara langsung di hadapan para juri. Salah seorang dari 63 peserta yang lolos adalah M. Al-Walid bin Munazir (Al-Walid MZ) dari Aceh Utara.

Mulanya, direncanakan proses Audisi Juri IMB akan ditayangkan di Trans TV setiap Sabtu dan Ahad sejak 9-10 Oktober, dan 16-17 Oktober 2021, pukul 18.30 WIB. Namun, informasi terbaru menyebutkan tayangan hasil audisi juri tersebut diundur hingga Sabtu, 23 Oktober 2021.

Baca juga: Al-Walid MZ Gampong Buket Siap Tunjukkan Bakatnya pada IMB 2021 di Jakarta

Setelah mengikuti audisi juri, Al-Walid MZ ditemani abang kandungnya, Muhammad Kamal Kharazi MZ (18), pulang dari Jakarta ke Medan, Sumatera Utara, menumpang pesawat terbang, Kamis (14/10). Keduanya melanjutkan perjalanan dengan bus hingga tiba di Aceh Utara, Jumat (15/10), pagi.

“Saat tampil (di depan tim juri IMB pada pekan lalu), saya membawa lagu berjudul ‘Saat Terakhir’ yang diciptakan oleh Charly VH dan dipopulerkan grup musik ST12,” ujar Al-Walid didampingi Kamal Kharazi dan ayahnya, Munazir Umar alias Bang Pon, dan pelatih seni Iwan Setiawan, dalam jumpa pers di Setber Jurnalis Pase, Lhokseumawe, Sabtu (16/10), sore.

Selain menunjukkan bakat bernyanyi, saat berlangsung audisi juri IMB pada pekan lalu, Al-Walid juga diminta menampilkan kemampuannya berdakwah sebagai dai cilik.

Menurut Al-Walid, apabila nantinya hasil penilaian tim juri menyatakan dirinya lolos ke tahap berikutnya, maka ia akan berangkat lagi ke Jakarta pada Sabtu (23/10) mendatang.

“Saya akan selalu berusaha memberikan yang terbaik dengan cara terus latihan. Misalnya, melatih vokal,” kata pelajar kelas II SMP Terpadu Al-Jamiatul Islamiyah, Blang Pulo, Muara Satu, Kota Lhokseumawe itu yang mengaku hobi bernyanyi sejak masih kelas III Madrasah Ibtidaiyah Negeri 3 Aceh Utara.

Lihat pula: Al-Walid MZ, Anak Berprestasi Mengharumkan Aceh,, Ayahnya Bilang ‘Rumoh Meulestrek Golom Na’

Sementara itu, Bang Pon mengatakan sebagai orang tua Al-Walid, ia mendukung penuh putranya mengembangkan bakat dan mengikuti IMB 2021.

“Kita juga meminta izin kepada pihak sekolahnya di SMP Terpadu Al-Jamiatul Islamiyah supaya Al-Walid bisa mengikuti event tersebut,” ucap Bang Pon.

Iwan Setiawan mengatakan, sebelum lolos menjadi peserta IMB 2021, Al-Walid MZ sudah meraih berbagai prestasi tingkat nasional yang mengharumkan nama Aceh, khususnya Aceh Utara.

“Maka sudah sepatutnya kita memberikan apresiasi kepada adinda kita ini yang sekarang berhasil menjadi salah satu peserta IMB 2021. Mohon doa dan dukungan dari masyarakat Aceh termasuk pemerintah daerah agar Al-Walid MZ mampu mencapai kesuksesan di ajang IMB,” tutur Iwan Setiawan.

Baca juga: PLN Aceh Cek Rumah Anak Berprestasi Tanpa Meteran Listrik, Ini Hasilnya

Diberitakan sebelumnya, IMB merupakan ajang pencarian bakat yang diproduksi Trans TV sejak 2010 lalu. Tujuan utamanya untuk mencari bintang baru, putra-putri bertalenta, yang dapat mengharumkan nama bangsa hingga kancah internasional. Program ini sudah melahirkan sejumlah bintang ternama yang menghiasi layar kaca Indonesia. Di antaranya, Fay Nabilla, Putri Ayu, Sandrina, dan Brandon.[]

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita terkait

Berita lainya