BerandaBerita Aceh UtaraPLN Aceh Pasang Meteran Listrik di Rumah Al-Walid MZ, ‘Meugreb Laju Hu’

PLN Aceh Pasang Meteran Listrik di Rumah Al-Walid MZ, ‘Meugreb Laju Hu’

Populer

LHOKSEUMAWE – Muhammad Al-Walid MZ (13), anak berprestasi di Gampong Meunasah Buket, Buloh Blang Ara, Kecamatan Kuta Makmur, Aceh Utara, bersama keluarganya kini dapat menggunakan listrik sesuai kebutuhan, setelah tim PLN memasang meteran daya empat ampere di rumah mereka, Senin, 25 Oktober 2021, sore.

“Alhamdulillah, kalheuh dipasang baroe pot, Meugreb laju hu (sudah dipasang meteran listrik oleh petugas PLN, kemarin/Senin sore, Magrib langsung menyala),” ujar Munazir Umar, ayah kandung Al-Walid, kepada portalsatu.com lewat telepon seluler, Selasa, 26 Oktober 2021, malam.

Munazir Umar mengucapkan terima kasih kepada PLN Aceh yang membantu meteran listrik untuk rumahnya. “Sudah saya sampaikan ucapan terima kasih kepada Bapak Mukhtar Juned PLN Aceh, ‘Alhamdulillah, kami sekeluarga sudah bisa menikmati lampu milik sendiri’. Beliau menjawab, ‘Alhamdulillah, semoga bermanfaat’,” tutur Munazir Umar alias Bang Pon.

Sebelumnya, untuk penerangan di dalam rumahnya, Bang Pon memakai arus listrik dari meteran pada rumah mertuanya selama bertahun-tahun. Dengan sudah terpasangnya meteran bantuan PLN Aceh di rumahnya, Bang Pon juga dapat menggunakan arus listrik secara maksimal untuk kebutuhan kegiatan pengajian anak-anak Gampong Meunasah Buket.

Seumeubeut di rumoh tetap lanjut, cit nyan but teuh ka meuthon-thon,” ucap Bang Pon.

Lihat pula: Al-Walid MZ, Anak Berprestasi Mengharumkan Aceh,, Ayahnya Bilang ‘Rumoh Meulestrek Golom Na’

Meteran listrik yang dipasang di rumah orang tua Al-Walid itu merupakan bantuan Yayasan Baitul Mal (YBM) PLN Unit Induk Wilayah (UIW) Aceh.

“Meteran listrik dengan daya 900 VA (empat ampere) dipasang pada Senin (kemarin) sore, sehingga malamnya rumah tersebut sudah diterangi indahnya cahaya listrik. Dan beliau (Bang Pon, ayah Al-Walid) sudah bisa memanfaatkan listrik secara maksimal untuk memberikan pengajian kepada anak-anak di kampung itu,” kata Mukhtar Juned, tim YBM PLN UIW Aceh kepada portalsatu.com, Selasa (26/10), sore.

Baca juga: PLN Aceh Cek Rumah Anak Berprestasi Tanpa Meteran Listrik, Ini Hasilnya

Dipanggil lagi ke Jakarta

(Al-Walid MZ. Foto: dok. portalsatu.com/Fazil)

Al-Walid yang saat ini menjadi peserta Indonesia Mencari Bakat (IMB) tahun 2021 akan berangkat lagi dari Aceh Utara ke Jakarta, Kamis (28/10). “Al-Walid sudah dipanggil lagi oleh pihak Trans TV untuk mengikuti IMB tahap selanjutnya. Dia akan ditemani abangnya berangkat ke Jakarta, Kamis besok, karena Jumat harus sudah ada di sana. Mohon dukungan dan doa agar Al-Walid berhasil melewati semua tahapan IMB,” ujar Bang Pon.

Baca juga: Ini Kata Al-Walid MZ Setelah Kembali ke Aceh Utara Usai Audisi IMB di Jakarta

IMB merupakan ajang pencarian bakat yang diproduksi Trans TV sejak 2010 lalu. Tujuan utamanya untuk mencari bintang baru, putra-putri bertalenta, yang dapat mengharumkan nama bangsa hingga kancah internasional. Program ini sudah melahirkan sejumlah bintang ternama yang menghiasi layar kaca Indonesia.

Sebelum lolos menjadi peserta IMB 2021, Al-Walid MZ telah meraih berbagai prestasi tingkat kabupaten, provinsi hingga nasional. Di antaranya, juara I Cabang Syarhil Qur’an dalam Olimpiade Qur’an Tingkat Nasional Jilid III Tahun 2019 digelar LTTQ Fathullah UIN Jakarta, 18-21 Apri 2019. Saat itu, Al-Walid tampil bersama abang kandungnya, Muhammad Kamal Kharazi MZ sebagai pembawa saritilawah dan Mudasir pembaca tilawah.

Al-Walid juga meraih juara I Dai Cilik Tingkat Nasional Tahun 2017 di Medan, dan juara harapan I Dai Cilik Tingkat Nasional Tahun 2017 di Surabaya.

“Setelah menjuarai lomba dai cilik, Al-Walid sering mendapatkan undangan untuk mengisi dakwah ke sejumlah wilayah seperti Aceh Utara, Lhokseumawe, Bireuen hingga Aceh Timur,” ujar Bang Pon kepada portalsatu.com, Jumat (8/10), malam.

Al-Walid juga memperoleh juara I lomba baca puisi tingkat nasional tahun 2018. Dia pernah pula mendapat juara lomba bercerita.

Menurut Bang Pon, selama ini banyak penampilan Al-Walid sebagai dai cilik yang direkam dan di-unggah oleh orang lain ke platform media sosial YouTube.

Belakangan ini, anak bertalenta itu meng-cover atau menyanyikan kembali lagu dan di-upload melalui channel YouTube Kamal MZ Official. Di antaranya, “Haruskah Aku Mati Versi Sholawat”, dan “Satu Jiwa Sampai Tua”, yang dipopulerkan Arief, dinyanyikan kembali oleh Al-Walid MZ.

Al-Walid yang memiliki suara merdu mengikuti program IMB 2021 karena ingin mengembangkan bakat menyanyi dan menjadi bintang layar kaca. “Karena tuntutan ekonomi juga kan,” ucap Bang Pon.[](nsy)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita terkait

Berita lainya