BerandaBerita Aceh UtaraJelang Idulfitri, PIM Bagikan Santunan dan Paket Lebaran untuk Ratusan Anak Yatim

Jelang Idulfitri, PIM Bagikan Santunan dan Paket Lebaran untuk Ratusan Anak Yatim

Populer

ACEH UTARA – PT Pupuk Iskandar Muda (PIM) menyalurkan santunan dan paket lebaran untuk 760 anak yatim yang ada di 15 desa di Kecamatan Dewantara, Aceh Utara dan dua desa masuk Kota Lhokseumawe, Rabu, 12 April 2023. Bantuan PIM itu disalurkan dalam rangka menyambut Hari Raya Idulfitri 1444 Hijriah.

Paket lebaran itu diberikan secara simbolis bagi ratusan anak yatim, yang ada di Desa Tambon Baroh dan Keude Krueng Geukueh, Kecamatan Dewantara, Aceh Utara, serta Desa Blang Naleung Mameh, Kecamatan Muara Satu, Kota Lhokseumawe yang merupakan desa binaan PT PIM.

Vice President TJSL & Humas PT Pupuk Iskandar Muda, Zulhadi, mengatakan pemberian bantuan itu merupakan bentuk kepedulian PT PIM terhadap masyarakat. Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan kebahagiaan bagi anak-anak yatim desa lingkungan perusahaan menjelang Idulfitri.

“Ini bentuk kepedulian perusahaan terhadap anak yatim, agar anak-anak ini tetap menyambut lebaran dengan suasana suka dan bahagia. Selain itu, pihak PIM juga berharap doa dari mereka agar perusahaan tetap eksis dan beroperasional dengan lancar,” ujar Zulhadi dalam keterangannya, Senin, 17 April 2023.

Zulhadi menambahkan kegiatan ini rutin dilakukan setiap tahun. Sebelumnya, PIM juga mengadakan kegiatan safari Ramadan, di mana perusahaan menyalurkan karpet masjid, kitab suci Alquran, dan juga ribuan duz air mineral di sejumlah desa binaan PT PIM.

Kepala Desa Keude Krueng Geukueh, Kamaruzzaman, mengucapkan terima kasih atas bantuan dan perhatian yang diberikan PIM untuk desa lingkungan perusahaan.

“Kami berharap program seperti ini dapat terus dilaksanakan, sehingga masyarakat lingkungan merasakan kehadiran PIM. Semoga ke depan akan semakin bertambah program-program PIM yang dapat dinikmati masyarakat sekitar dan Aceh secara keseluruhan,” kata Kamaruzzaman.

Untuk diketahui, penyerahan santunan dan paket lebaran dari PIM itu dilakukan secara paralel untuk masing-masing desa binaan PT PIM.[](rilis)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita terkait

Berita lainya