Kamis, Juli 25, 2024

BI Lhokseumawe Gelar ToT...

LHOKSEUMAWE - Kantor Perwakilan Bank Indonesia Lhokseumawe bersama Cabang Dinas Pendidikan Wilayah Kota...

PPK Sawang: Uang Operasional...

ACEH UTARA - Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Sawang di bawah Komisi Independen Pemilihan...

Cari HP di Bawah...

Mencari HP dengan harga terjangkau namun tetap memiliki performa yang handal memang bisa...

Siswa Diduga Keracunan Selepas...

SIGLI - Jumlah siswa yang dirawat akibat dugaan keracunan setelah konsumsi nasi gurih...
BerandaJelang Pilkada Subulussalam...

Jelang Pilkada Subulussalam Pengurusan Suket Meningkat

SUBULUSSALAM – Sejak beberapa bulan terakhir aktivitas perekaman e-KTP di Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukpencapil) Kota Subulussalam meningkat dari sebelumnya.

Demikian disampaikan Sekretaris Disdukpencapil Kota Subulussalam, Bronson Boang Manalu, S.Sos., saat ditemui portalsatu.com di ruang kerjanya, Senin, 19 Maret 2018.

Ia mengatakan setiap hari 20 sampai 30 warga datang ke Disdukpencapil untuk perekaman e-KTP. Mereka diberikan Surat Keterangan (Suket) sebagai bukti telah melakukan perekaman e-KTP. 

Menurut Bronson, Suket itu berlaku enam bulan. Jika e-KTP juga belum siap, pihak Disdukpencapil kembali memperpanjang Suket tersebut.

“Data warga yang telah melakukan perekaman dikirim ke pusat, karena kendala jaringan kurang bagus, data itu tidak terkirim, lama ter-pending. Ini yang membuat proses percetakan e-KTP menjadi lama,” kata Bronson.

Ia mengimbau masyarakat yang belum memiliki e-KTP segera datang ke Disdukpencapil untuk perekaman atau mengambil Suket sebagai pengganti e-KTP sementara.

Sebelumnya KIP Kota Subulussalam merilis sebanyak 6.167 pemilih potensial  yang masuk dalam Daftar Pemilih Sementara (DPS) Pilkada Wali Kota dan Wakil Wali Kota Subulussalam tahun 2018 belum memiliki e-KTP. Mereka diminta untuk melakukan perekaman e-KTP atau mengantongi Suket dari Disdukpencapil sebelum penetapan DPT.[]

Baca juga: