Jumat, Juli 26, 2024

Warga Lhoksukon Dihebohkan Penemuan...

LHOKSUKON - Masyarakat Gampong Manyang, Kecamatan Lhoksukon, Aceh Utara, dihebohkan penemuan mayat laki-laki...

Capella Honda Gandeng Jurnalis...

BANDA ACEH - Dalam rangka kampanye Sinergi Bagi Negeri, PT Astra Honda Motor...

Kejari Gayo Lues Eksekusi...

BLANGKEJEREN - Kejaksaan Negeri Kabupaten Gayo Lues kembali mengeksekusi uqubat cambuk terhadap delapan...

Pj Bupati Gayo Lues...

 BLANGKEJEREN - Askab PSSI Kabupaten Gayo Lues mulai mengelar pertandingan sepak bola Antar...
BerandaBerita AcehKarateka Lhokseumawe Sabet...

Karateka Lhokseumawe Sabet 3 Emas, 1 Perak, dan 2 Perunggu di Popda Aceh Timur

LHOKSEUMAWE – Para atlet karate Kota Lhokseumawe menyabet tiga medali emas, satu perak, dan dua perunggu pada Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda) XVII Provinsi Aceh di Aceh Timur. Para karateka itu semuanya murid Doujo Sam Training Camp (STC) Perguruan KKI yang memperkuat kontingen Kota Lhokseumawe.

Data diperoleh portalsatu.com, Rabu, 10 Juli 2024, para karateka STC yang merebut medali emas untuk Kota Lhokseumawe adalah Ahmad Rayyantasari (Kelas Kumite -61 Kg Putra), Teuku Bintang Ariqa Safly (Kelas Kumite +76 Kg Putra), dan Adelya Putri (Oelas Kumite -53 Kg Putri).

Satu medali perak diraih Muhammad Awai Artha (Kelas Kumite -68 Kg Putra). Sedangkan dua medali perunggu diperoleh Dani Cristian Sianturi (Kelas Kumite -76 Kg Putra), dan Assyifa Qurrataayun (Kelas Oumite +66 Kg Putri).

Atlet karate itu berhasil meraih prestasi lantaran telah mendapatkan pelatihan maksimal dari lima pelatih, yakni Samsul Yusuf selaku penyandang DAN V Internasional, Senpai Sri Sartika Dewi, Senpai Wanda, Senpai Leo, dan Senpai Imam.

Sebelum digelar Popda 2024, semua murid Doujo STC sudah mengikuti latihan terpusat selama tiga bulan, sehingga mereka bisa tampil maksimal. “Semua anak- anak kami sudah berjuang dengan baik,” kata Samsul Yusuf yang juga pelatih kepala dan pemilik STC.

Samsul Yusuf sangat bersyukur atas hasil dicapai anak asuhnya di Popda kali ini yang ikut mengharumkan nama Kota Lhokseumawe.[](*)

Baca juga: