BerandaBerita SubulussalamKeindahan Air Terjun Silangit-Langit Bagaikan Surga Tersembunyi

Keindahan Air Terjun Silangit-Langit Bagaikan Surga Tersembunyi

Populer

SUBULUSSALAM – Kota Subulussalam memiliki banyak objek wisata pemandian, salah satunya Air Terjun Silelangit atau akrab disebut Air Silangit-langit yang berada di Kampong Singgersing, Kecamatan Sultan Daulat atau berjarak sekitar 23 kilometer dari pusat kota.

Untuk mecapai ke lokasi tersebut, wisatawan terlebih dahulu mengarungi Sungai Lae Raso, merupakan akses satu-satunya untuk mencapai air terjun 7 tingkat yang menawarkan pesona alam yang sangat asri tersebut.

Wisata Air Terjun Silangit-langit di Kota Subulussalam eksotis dan penuh kesejukan dikelilingi pepohanan yang tinggi. Foto: dok. Disporapar

Setelah melakukan perjalanan lewat jalur sungai sekitar satu jam menggunakan Robin (perahu motor) pengunjung tiba di objek wisata Air Terjun Silang-langit disuguhkan panorama alam yang sangat eksotis. Pengunjung bisa langsung menceburkan diri ke dalam sungai yang sangat jernih dengan airnya sangat dingin.

Berendam dengan suasana alam yang alami membuat pengunjung tak mau pulang lebih cepat. Kontur Air Terjun yang bertingkat-tingkat dengan air yang sangat jernih tersebut dikelilingi oleh hutan tropis yang begitu sejuk dan asri, makin membuat anda betah berlama-lama di sana.

Mata anda akan terus dimanjakan dengan berbagai keindahan di lokas tersebut seperti bebatuan besar yang membuat lokasi wisata air terjun ini terlihat indah dan menarik. Di bagian atas, terlihat dahan-dahan kayu dengan dedaunan pohon yang menguntai yang membuat lokasi itu semakin rindang dari terik matahari.

Maka tak jarang ketika pengunjung pertama kali hadir di sana, mengaku takjub dengan keindahan objek wisata yang satu ini. Keindahan dan keasrian wisata inilah maka disebut-sebut Air Terjun Silangit-langit bagaikan “Surga Tersembunyi” karena yang menawarkan pesona alam yang super indah.

“Banyak pengunjung yang mengatakan Air Terjun Silangit-langit bagaikan surga tersembunyi. Itu mengapa? Karena air terjun yang satu ini sangat indah dan asri,” kata Kepala Dinas Pemuda Olahrga dan Pariwisata (Disporapar) Kota Subulussalam, Nasrul Padang melalui Kabid Pariwisata Zulkarnain, Minggu, 2 Juli 2023.

Kepala Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata Kota Subulussalam, Nasrul Padang, S. Pd. dok. portalsatu.com

Ketua Wisata Kota Subulussalam (WKS) Zulkarnain menyebutkan meski lokasi Air Terjun Silangit-Langit agak jauh di pedalaman namun sudah mulai lirik wisatawan untuk berlibur di akhir pekan. Selama perjalanan mengarungi Sungai Lae Raso, pengunjung mulai disuguhkan pamandangan keindahan alam di sisi kiri dan kanan Sungai Lae Raso.

Pesona keasrian alam dan rimbunnya dedaunan serta kicauan burung yang saling bersautan membuat wisatawan semakian menikmati selama perjalanan menuju lokasi. Begitu juga hamparan sungai, hutan yang menghijau seakan mampu melepas penat selama perjalanan menuju lokasi.

Nah, jika anda penasaran dengan keindahan objek wisata air terjun yang satu ini, anda bisa mencobanya sambil berlibur di akhir pekan. Lokasi ini juga cocok bagi wisatawan yang suka camping untuk menikmati suasana di malam hari di sekitar lokasi Air Terjun Silangit-Langit.(Disporapar)

 

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita terkait

Berita lainya