Senin, Juni 24, 2024

Dosen UBBG Lulus Seleksi...

BANDA ACEH - Tidak hanya mahasiswa, dosen UBBG juga berprestasi. Adakah Dr. Zahraini,...

34 Tim Futsal Berlaga...

SIGLI – Sebanyak 34 tim se-Aceh berlaga untuk memperebutkan gelar juara Piala Ketua...

All New Honda BeAT...

BANDA ACEH - Sehubungan dengan peluncuran All New Honda BeAT series terbaru oleh...

Kapolri Luncurkan Digitalisasi Perizinan...

JAKARTA - Kapolri Jenderal Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo meluncurkan sistem online single...
BerandaBerita LhokseumaweKetua DPRK Lhokseumawe...

Ketua DPRK Lhokseumawe Lantik Tiga Anggota Dewan PAW

LHOKSEUMAWE – Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Kota (DPRK) Lhokseumawe Ismail melantik dan mengambil sumpah jabatan tiga anggota dewan Pengganti Antar-Waktu (PAW) sisa masa jabatan 2019-2024, dalam rapat paripurna istimewa, Senin, 9 Januari 2023.

Tiga anggota DPRK yang dilantik, Nurbayan, S.Sos.I., M.Sos., menggantikan Abdurrahman Yusuf, Hj. Nurhayati menggantikan Dicky Saputra, dan H. Taslim A. Rani menggantikan Azhari, S.T., S.Pd., T.Gr.

Pengangkatan Nurbayan dan Nurhayati sebagai PAW Anggota DPRK Lhokseumawe dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS), serta Taslim A. Rani dari Partai Aceh berdasarkan Keputusan Gubernur Aceh Nomor: 171.2/1640/2022 dan Nomor 171.2/1642/2022 tanggal 21 Desember 2022, serta Keputusan Gubernur Aceh Nomor 171.2/02/2023 tanggal 04 Januari 2023 tentang Peresmian Pengangkatan Pengganti Antarwaktu Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Kota Lhokseumawe.

Nurbayan, Nurhayati, dan Taslim A. Rani akan melanjutkan masa jabatan anggota yang digantikannya. “Dengan dilakukan pengucapan sumpah/janji tersebut, maka yang bersangkutan telah resmi memangku jabatan sebagai anggota DPRK Lhokseumawe. Kami atas nama Pimpinan dan Anggota DPRK Lhokseumawe mengucapkan selamat atas peresmian pengangkatannya, selamat datang di DPRK Lhokseumawe dan selamat bertugas, semoga saudara/saudari dapat menjalankan amanah yang diberikan masyarakat Lhokseumawe dengan sebaik-baiknya,” ujar Ismail.

Ismail berharap tiga anggota dewan PAW itu dapat memberikan kontribusi maksimal dan meningkatkan kinerja DPRK dalam penyelenggaraan pemerintahan dan sebagai representasi masyarakat.

Sesuai ketentuan Pasal 112 ayat (1) Peraturan Pemerintah Nomor 12 tahun 2018, bahwa anggota DPRK PAW menjadi anggota pada alat kelengkapan anggota DPRK yang digantikannya. Nurbayan menjadi Anggota Komisi D Bidang Keistimewaan Aceh; Nurhayati menjadi Anggota Komisi C Bidang Pembangunan dan Anggota Panitia Musyawarah; dan Taslim A. Rani menjadi Anggota Komisi D Bidang Keistimewaan Aceh.

“Dalam menjalankan tugas sehari-hari sebagai anggota dewan akan terikat dengan Peraturan Tata Tertib DPRK Lhokseumawe, serta peraturan perundang-undangan berlaku. Keberadaan saudara/saudari dalam lingkungan dewan dan masyarakat akan diawasi dengan rambu-rambu kode etik DPRK Lhokseumawe,” tutur Ismail.

Pj. Wali Kota Lhokseumawe, Dr. Imran, dalam sambutannya mengucapkan selamat kepada H. Taslim A. Rani, Nurbayan, dan Hj. Nurhayati, yang telah resmi dilantik menjadi anggota dewan PAW. “Semoga dengan dilantiknya saudara/saudari dapat memperkuat kinerja DPRK, membantu Pemko Lhokseumawe dalam menyejahterakan masyarakat, dan menyalurkan aspirasi masyarakat Kota Lhokseumawe,” ucapnya.

“Berhasil tidaknya penyelenggaraan pembangunan, salah satunya tergantung peran serta DPRK. Kami yakin dan optimis dengan niat yang ikhlas dari saudara akan mampu memperkuat pelaksanaan tugas dan fungsi lembaga legislatif Lhokseumawe ini untuk menjawab kompleksitasnya permasalahan yang dihadapi Kota Lhokseumawe, dan semakin besarnya tuntutan yang diberikan masyarakat kepada Pemko Lhokseumawe,” ujarnya.

Acara pelantikan itu dihadiri unsur Forkopimda, Sekretaris Daerah, Sekretaris DPRK, dan para pejabat lainnya di lingkungan Pemko Lhokseumawe. Turut hadir Manajer Aceh DPP PKS Sumbagut Tgk. H. Ghufran Zainal Abidin, dan Ketua DPW PKS Aceh Tgk. H. Makhyaruddin Yusuf.

Tgk. Makhyaruddin Yusuf berpesan agar kedua kader PKS yang telah dilantik menjadi PAW anggota DPRK Lhokseumawe itu berperan aktif sesuai amanah jabatannya untuk berkontribusi bagi warga Kota Lhokseumawe.

“Kita berharap semoga kader PKS ini dapat memperkuat kinerja DPRK dan dapat lebih maksimal lagi dalam membantu menyalurkan aspirasi rakyat Kota Lhokseumawe,” ucap Tgk. Makhyaruddin.[](adv)

Baca juga: