Sabtu, Juli 13, 2024

Besok, Mahyuzar akan Terima...

ACEH UTARA - Dr. Mahyuzar, M.Si., akan menerima Surat Keputusan (SK) Mendagri tentang...

Jabatan Pj Bupati Aceh...

ACEH UTARA - Masa jabatan Penjabat Bupati Aceh Utara, Dr. Mahyuzar, genap satu...

Panwaslih Aceh Instruksikan Buka...

BANDA ACEH - Panitia Pengawas Pemilihan (Panwaslih) Aceh menginstruksikan Panwaslih Kabupaten/Kota segera membuka...

KAMMI Sebut Perlu Forum...

BANDA ACEH - Pengurus Daerah Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia (KAMMI) Banda Aceh...
BerandaNewsKNPI Aceh Akan...

KNPI Aceh Akan Gelar Musyawarah Luar Biasa

BANDA ACEH – Dewan Pengurus Komite Nasional Pemuda Indonesia (DPD KNPI) Aceh di bawah pimpinan Zikrullah Ibna sebagai Ketua Caretaker, akan segera melaksanakan Musyawarah Daerah Luar Biasa (Musdalub) KNPI Provinsi Aceh.

Dalam siaran pers yang diterima portalsatu.com, Zikrullah mengatakan apa yang mereka laksanakan tersebut merupakan sikap Caretaker KNPI Aceh yang taat azas dan patuh pada keputusan hukum.

“Untuk menegakkan konstitusi KNPI, kita mengimbau dan mengajak seluruh OKP Provinsi Aceh dan DPD II KNPI se-kabupaten/kota di Aceh agar dapat bersama-sama melaksanakan kegiatan kepemudaan dan tentu saja mensukseskan Musdalub DPD KNPI Aceh yang diselenggarankan di Banda Aceh ini,” katanya, Selasa, 12 Januari 2016.

Musdalub tersebut katanya akan dilaksanakan di Banda Aceh pada 20-21 Januari 2016 mendatang di Gedung Pemuda. ” Isya Allah, Ketua DPP KNPI Fahd EL Fouz Ar Rafiq dan Ketua MPI Taufan EN Rotorasiko akan hadir ke acara Musdalub ini,” kata Zikri.

Zikri berharap semua pemuda Aceh tetap kompak, solid dan memahami tidak ada 'kubu-kubuan' dan pengurus 'versi-versian' dalam kepengurusan KNPI.

“KNPI yang sah secara hukum dan diakui oleh negara adalah KNPI hasil kongres di Jakarta,” kata Zikri. 

Kongres Luar Biasa DPP KNPI yang berlangsung di Hotel Kartika Chandra pada 01 – 02 Juni 2015 lalu telah terpilih Fahd El Fouz A. Rafiq sebagai Ketua Umum DPP KNPI Periode 2015 – 2018 secara aklamasi. Sekaligus memberhentikan Rifai Darus sebagai Ketua Umum Hasil Kongres Papua tanggal 24 – 28 Februari 2015.

DPP KNPI di bawah kepemimpinan Fahd El Fouz A. Rafiq sebagai Ketua Umum dan Taufan EN Rotorasiko sebagai Ketua Majelis Pemuda Indonesia dilantik pada 3 Juli 2015 di Jakarta dan disahkan oleh Kementerian Hukum dan HAM RI (Kemenkumham ) Nomor: AHU-0010877.AH.01.07, tanggal 23 Oktober 2015, tentang Pengesahan Kepengurusan DPP KNPI.

DPP KNPI ini sendiri telah mengeluarkan SK  Nomor: KEP.21/DPP KNPI/XII/2015, tentang Caretaker Dewan Pengurus Daerah Komite Nasional Pemuda Indonesia Provinsi Aceh di bawah kepemimpinan Zikrullah Ibna, SE sebagai Ketua dan Hendra Budian sebagai Sekretaris. Salah satu tugas yang diembannya adalah menyelenggarakan Musdalub untuk memilih ketua KNPI Aceh yang baru.[] (ihn)

Baca juga: