BerandaBerita LhokseumaweMahasiswa PNL Raih Prestasi di National Polytechnic English Olympic 2023

Mahasiswa PNL Raih Prestasi di National Polytechnic English Olympic 2023

Populer

LHOKSEUMAWE – Mahasiswa Politeknik Negeri Lhokseumawe (PNL) kembali meraih prestasi yang membanggakan di ajang National Polytechnic English Olympic (NPEO) tahun 2023 yang digelar di Hotel Zuri, Palembang, Sumatera Selatan.

“Alhamdulillah, tahun ini PNL mendapat hasil yang lebih baik dari tahun sebelumnya dengan meraih peringkat 8 di Institutional Award. Kami sangat berharap semoga kedepannya jumlah peserta yang diberangkatkan bisa bertambah dan prestasi yang didapat bisa ditingkatkan,” kata Direktur PNL Ir. Rizal Syahyadi, S.T., M.Eng.Sc. IPM., Jumat, 23 Juni 2023.

“Selamat dan sukses kepada seluruh tim, baik mahasiswa maupun dosen pembinanya atas prestasi yang membanggakan ini. Insya Allah, tahun depan, prestasi kita di ajang NPEO terus ditingkatkan dan menjadi lebih baik lagi. Bravo PNL,” ujar Rizal Syahyadi akrab disapa Didi.

Marlina, S.Ag., M.Ped.Work., Pembina Unit Kegiatan Mahasiswa IeClop (Improving English Club of Polytechnic) sebagai ketua tim didampingi Mahlil, S.Pd., M.A., bagian Pengujian Ketata Bahasaan UPT Bahasa PNL, mengatakan nama-nama mahasiswa yang menjadi juara yaitu M. Fajar Alfath dari Jurusan TIK Prodi Teknik Informatika pemenang 6 Best Speaker Kategori Master dan Runner-up 3 Master Debate, Teuku Ikhsanul Sabri dari Jurusan Teknik Sipil Prodi TRKJJ pemenang 9 Best Speaker kategori Master dan Runner-up 3 Master Debate.

Selanjutnya, Syafia Aisyah Keumala dari Jurusan Teknik Elektro Prodi TRPE peraih mendali emas Story Telling Kategori Master, Nura Sufia dari Jurusan Teknik Kimia Prodi TRKI peraih Bronze Speech kategori Novice.

Marlina menyebut NPEO merupakan kompetisi yang dilaksanakan di bidang Bahasa Inggris tingkat Politeknik se-Indonesia. Kegiatan ini telah masuk dalam agenda tahunan Bakorma (Badan Koordinasi Kemahasiswaan) Politeknik se-Indonesia yang telah diakui Direktorat Jenderal Belmawa Kemenristekdikti. Dalam kompetisi ini para peserta bersaing dalam empat katagori, yaitu debate, news casting, storytelling, dan speech.[](rilis)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita terkait

Berita lainya