Minggu, Juni 23, 2024

Jelang Pilkada Subulussalam, Fajri...

SUBULUSSALAM - Komunikasi elit partai politik jelang Pilkada Subulussalam mulai terlihat intens. Terbaru,...

Jemaah Haji Aceh Dipulangkan...

BANDA ACEH – Jemaah Haji Debarkasi Aceh (BTJ) akan dipulangkan dari Arab Saudi...

Kapolsek Baru Bongkar Sabu...

LHOKSEUMAWE - Kapolsek Dewantara Ipda Fadhulillah bersama anggotanya berhasil menangkap pemuda berinisial MM...

Pilkada Subulussalam: Resmi Daftar...

SUBULUSSALAM - Bakal Calon Wali Kota Subulussalam, Fajri Munthe menyerahkan berkas pendaftaran sebagai...
BerandaNewsNapi Lempar Batu...

Napi Lempar Batu Keluar Lapas, Petugas Kesulitan Padamkan Api

BANDA ACEH – Kebakaran terjadi di Lembaga Pemasyarakatan (LP) Kelas II Banda Aceh, Kecamatan Ingin Jaya, Aceh Besar, Kamis, 4 Desember 2017, sekira pukul 12.00 WIB. Adapun kerusuhan yang terjadi di LP diduga menjadi pemicu dari kebakaran tersebut.

“Beberapa saksi menyatakan kebakaran yang terjadi berawal dari salah satu ruangan pos komandan. Dugaan sementara dipicu karena kerusuhan,” kata Kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (DPKP) Kota Banda Aceh, Ridwan, melalui Operator Pusdatin, Yudi.

Pada saat kebakaran terjadi, para petugas sipir jaga LP menghubungi pihak pemadam kebakaran. Saat armada pemadam sampai di lokasi, sekitar pukul 12.10 WIB, Yudi mengatakan di lapangan telah hadir jajaran kepolisian dan jajaran TNI untuk memback-up pengamanan.

Menurut Yudi, penghuni Lapas juga membuat rusuh dengan melempar batu dari dalam ke luar LP. Hal ini membuat petugas pemadam agak kesulitan untuk memadamkan api di beberapa bagian ruangan depan yang terbakar.

“Setelah jajaran kepolisian dan jajaran TNI merelokasikan penghuni LP,  petugas pemadam baru bisa melaksanakan pemadaman,” kata Yudi lagi.

Api baru dapat dipadamkan sekitar pukul 13.30 WIB setelah pengerahan unit armada pemadam kebakaran. Ke enam unit armada pemadam itu merupakan milik DPKP Kota Banda Aceh dan DPKP Kabupaten Aceh Besar.

“Armada baru bisa kembali ke posnya masing-masing pukul 14.30 WIB,” ujarnya.

Adapun ruangan Lapas Kelas II A yang dibakar meliputi Ruangan Binadik, Ruangan Administrasi Kantib, Ruangan Kasubdin Keamanan, Ruangan Pustaka, Ruangan Pos Komandan, Ruangan KPLP, serta satu unit mobil milik anggota kepolisian. Polisi hingga kini masih menyelidiki penyebab kerusuhan tersebut.[]

Baca juga: