Jumat, Juli 19, 2024

Ini Kata Camat Tanah...

ACEH UTARA - Pemerintah sedang melakukan pendataan bangunan yang rusak akibat diterjang badai...

JPU Tuntut Lima Terdakwa...

BANDA ACEH - Jaksa Penuntut Umum menuntut empat terdakwa perkara dugaan korupsi pada...

Abu Razak Temui Kapolda,...

BANDA ACEH – Ketua Umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Aceh H. Kamaruddin...

Diterjang Badai, Lapak Pedagang...

ACEH UTARA - Banyak lapak pedagang dan warung di sepanjang jalan Simpang Rangkaya,...
BerandaBerita SubulussalamPAD Sektor Pajak...

PAD Sektor Pajak Meningkat, Wali Kota Subulussalam Apresiasi Peran Kajari Subulussalam

SUBULUSSALAM – Wali Kota Subulussalam H. Affan Alfian Bintang, S.E menyampaikan terima kasih dan apresiasi kepada Kepala Kejaksaan Negri (Kajari) Subulussalam Mayhardy Indra Putra, S.H., M.H atas kerjasamanya dalam penindakan dan upaya peningkatan PAD di Bumi Syekh Hamzah Fansuri ini.

Hal itu disampaikan Wali Kota Affan Alfian saat berbincang-bincang dengan Kajari Mayhardy Indra Putra yang disaksikan Ketua DPRK Ade Fadly Pranata Bintang dan Plt Asiseten I Setdako H. Sairun di Pendopo Wali Kota Subulussalam, Selasa, 11 Oktober 2022 kemarin.

“Dari dari pemerintah memberikan suport atas dedikasinya selama ini, mari kita bersama-sama membangun Kota Subulussalam menjadi lebih baik lagi,” kata Affan Alfian.

Apresiasi itu disampaikan Affan Alfian mengingatkan peran dan dukungan Kejari Subulussalam terhadap program-program pemerintah, termasuk memberikan pendampingan hukum dan upaya peningkatan Pendapatan Asli Daerah (PAD) di lingkungan Pemko Subulussalam.

Wali Kota Subulussalam H. Affan Alfian Bintang menyebutkan apresiasi kepada jajaran Kejari Subulussalam dalam peran serta mendukung program pemerintahan, pembangunan bidang hukum, upaya peningkatan PAD di lingkungan Kota Subulussalam dari sektor pajak.

“Kajari Subulussalam beserta jajaran yang selama ini membantu Pemko Subulussalam terutama dalam hal menindaklanjuti PAD yang selama ini masih rendah,” ungkap Wali Kota Affan Alfian.

Ia mengatakan pentingnya meningkatkan partisipasi dan motivasi, khususnya kepada wajib pajak, agar mereka bersedia membayar sesuai pendapatan dan dibayarkan sebelum jatuh tempo.

Wali Kota menjelaskan PAD Kota Subulussalam mulai 2007-2020 sangat rendah, untuk mendorong peningkatan PAD, Pemko Subulussalam bersama Kajari melakukan MoU dengan nomor surat B-03/L.I.32/Gs/12/2020. Setelah kerja sama tersebut terjalin PAD Pemko Subulussalam mulai mengalami peningkatan sejak 2021.

Selain itu, kata Affan Alfian, Pemko Subulussalam juga melakukan MoU dengan Kajari Subulussalam tentang keperdataan dan tata usaha negara.
Untuk sumber- sumber yang lain termasuk Izin Mendirikan Bangunan (IMB) walet ke depan lebih di optimalkan pada tahun 2023 sesuai dengan kemampuan dukungan dan operasional.

Disamping itu di tahun 2022 ini juga akan di laksanakan kembali penandatanganan MoU pada Bidang Aset Daerah dan Pengelolaan Aset Aset Daerah, Antara Pemerintah Kota Subulussalam dengan Kajari Subulussalam.

Wali Kota Subulussalam Affan Alfian berharap kerja sama yang telah terjalin dengan baik selama ini dapat ditingkatkan di masa yang akan datang, guna mewujudkan program-program pembangunan dan kesejahteraan masyarakat di Bumi Sada Kata ini.[]

 

Baca juga: