Rabu, Juli 24, 2024

Hendry Ch Bangun Tanggapi...

JAKARTA - Ketua Umum Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Pusat Hendry Ch Bangun menegaskan,...

Puluhan Personel Polres Aceh...

LHOKSUKON - Polres Aceh Utara melakukan tes narkoba melalui metode tes urine menggunakan...

Ini Kata Abu Razak...

BANDA ACEH – Venue atau tempat pelaksanaan pertandingan 33 cabang olahraga wilayah Aceh...

DPMPPKB Aceh Utara dan...

ACEH UTARA - Penjabat Bupati Aceh Utara diwakili Plt. Asisten I Sekda Dr....
BerandaBerita LhokseumawePanwaslih Lhokseumawe Gelar...

Panwaslih Lhokseumawe Gelar Apel Siaga Pengawasan Menuju Pemilu 2024

LHOKSEUMAWE – Panitia Pengawas Pemilihan (Panwaslih) Kota Lhokseumawe menggelar apel siaga pengawasan satu tahun menuju Pemilu 2024, di halaman Kantor Panwaslih setempat, Selasa, 14 Februari 2024.

Apel itu dipimpin Anggota Panwaslih Kota Lhokseumawe, Sofhia Annisa, diikuti seluruh jajaran Pengawas Pemilu se-Kota Lhokseumawe. Kegiatan itu dirangkai presentasi kesiapan jajaran Panwaslih Kota Lhokseumawe dalam mengawal Pemilu 2024, soft launching komunitas digital pengawasan partisipatif bertajuk “Jarimu Awasi Pemilu”, dan launching Posko Kawal Hak Pilih.

Sofhia Annisa mengharapkan kepada seluruh jajarannya untuk melaksanakan tugas pengawasan dengan sebaik-baiknya sebagaimana diamanahkan undang-undang.

“Sebagai The Guardian of Democracy, kita harus mampu memastikan Pemilu 2024 berjalan sukses di gampong (desa), kecamatan, dan Kota Lhokseumawe secara menyeluruh. Dalam melaksanakan tugas sebagai pengawas Pemilu, jajaran Panwaslih Kota Lhokseumawe yang sudah terbentuk sampai ke tingkat gampong harus memiliki inovasi dan kreativitas dalam melakukan pencegahan pelanggaran yang dapat terjadi pada setiap tahapan, bersinergi dengan jajaran KPU di setiap jenjang, dan tentunya stakeholder di setiap tingkatan,” kata Sofhia Annisa.

Kegiatan tersebut ditutup dengan penandatanganan bersama Deklarasi Pemilu Damai dan Berintegritas oleh Panwaslih Kota Lhokseumawe, dan Anggota KIP Kota Lhokseumawe, Zainal Bakri yang turut hadir dalam apel siaga pengawasan.[](rilis)

Baca juga: