Selasa, Juli 23, 2024

Dinkes Gayo Lues Keluhkan...

BLANGKEJEREN - Dinas Kesehatan Kabupaten Gayo Lues mengeluhkan proses pencairan keuangan tahun 2024...

H. Jata Ungkap Jadi...

BLANGKEJEREN – H. Jata mengaku dirinya ditunjuk Menteri Dalam Negeri (Mendagri) menjadi Pj....

Bandar Publishing Luncurkan Buku...

BANDA ACEH - Penerbit Bandar Publishing Banda Aceh meluncurkan sekaligus dua karya Dr....

Rombongan Thailand Selatan Kunjungi...

BANDA ACEH – Delegasi dari berbagai lembaga di Thailand Selatan mengunjungi Kantor Partai...
BerandaNewsPemkab Gayo Lues...

Pemkab Gayo Lues Alokasikan Rp2 Miliar Beasiswa Kartu Pintar 2021, Ini Kata Wabup

BLANGKEJEREN – Pemerintah Kabupaten Gayo Lues kembali mengalokasikan dana Rp2 miliar untuk program kartu pintar tahun 2021. Program itu bagian dari Visi dan Misi Bupati Gayo Lues, H. Muhammad Amru, dan Wakil Bupati (Wabup) H. Said Sani.

Berdasarkan data Dinas Pendidikan Gayo Lues, program kartu pintar sudah berjalan sejak tahun 2019 dengan total penerima 5.182 siswa (1.276 murid SMP dan 3.906 anak SD). Sedangkan tahun 2020 jumlah penerima kartu pintar 3.349 siswa (734 murid SMP dan 2.615 anak SD).

Sementara untuk tahun 2021, jumlah penerima baik siswa SD dan SMP belum diketahui lantaran sedang dibuka pendaftaran. Pastinya, anggaran beasiswa kartu pintar untuk anak SD dialokasikan Rp1 miliar dan murid SMP Rp1 miliar.

Wabup Gayo Lues, H. Said Sani, Senin, 8 Februari 2021, mengatakan beasiswa kartu pintar itu tidak diberikana kepada anak dari ASN, TNI dan Polri. Dalam rapat koordinasi di Kantor Dinas Pendidikan Gayo Lues, Said Sani meminta Kadisdik membuka data ke publik supaya masyarakat tahu program yang dijanjikan Bupati/Wabup sudah dilaksanakan atau belum.

Said Sani menegaskan para siswa yang bukan anak dari ASN, TNI, Polri, dan bukan penerima Program Indonesia Pintar wajib mendapat beasiswa program kartu pintar Rp450 ribu per anak SD, dan Rp750 ribu per murid SMP selama satu tahun.

“Bagi wali murid yang anaknya tidak terdaftar sebagai penerima kartu pintar, silakan segera jumpai kepala sekolah masing-masing dan tanyakan apa syaratnya, supaya tahun ini anaknya bisa mendapatkan beasiswa kartu pintar. Sedangkan kepala sekolah segera mendata dan menyerahkan ke Dinas Pendidikan, jangan ada lagi yang tercecer,” kata Wabup Gayo Lues.[]

 

Baca juga: