BerandaBerita AcehPemko Lhokseumawe Resmikan Pusat Kuliner Muara Satu di Meuria Paloh

Pemko Lhokseumawe Resmikan Pusat Kuliner Muara Satu di Meuria Paloh

Populer

LHOKSEUMAWE – Sebanyak 12 gerai kuliner yang dibangun Pemerintah Kota Lhokseumawe, diresmikan penggunaannya, Selasa, 20 Februari 2024. Peresmian dilakukan Wali Kota Lhokseumawe diwakili Asisten Perekonomian dan Pembangunan, di Jalan Medan-Banda Aceh, Gampong Meuria Paloh, Kecamatan Muara Satu.

Kepala Dinas Perdagangan, Perindustrian, Koperasi, dan Usaha Kecil Menengah (Disdagperinkop-UKM) Kota Lhokseumawe, Mohamad Rizal, S.Sos., M.Si., mengatakan keberadaan pasar kuliner ini bertujuan untuk menangkap peluang ekonomi yang ada di lintasan jalan negara kawasan Kecamatan Muara Satu, Kota Lhokseumawe.

“Tempat ini juga sebagai lokasi promosi produk-produk UMKM Kota Lhokseumawe, serta memanfaatkan bekas jalur kereta api untuk usaha ekonomi yang akan menjadikan kawasan tersebut lebih tertib dan tertata,” ujar Rizal.

Wali Kota Lhokseumawe melalui Asisten Perekonomian dan Pembangunan, Dr. Ir. Tgk. H. Anwar, M.T., IPU.AER., mengatakan dengan diresmikan pasar kuliner ini pelaku UMKM memiliki lokasi untuk memasarkan produknya. Menurutnya, pelaku usaha harus tahu bagaimana melihat keinginan konsumen dan memberikan pelayanan terbaik.

“Kita berharap pasar kuliner ini akan maju dan memberikan dampak bagi perekonomian masyarakat Lhokseumawe,” tutur Anwar.

Pada acara peresmian pasar kuliner ini, Pemko Lhokseumawe memberikan santunan kepada sejumlah anak yatim.[](ril)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita terkait

Berita lainya