BerandaBerita Gayo LuesPeringati Hari Bhakti Adhyaksa ke-63, Kajari dan Ketua IAD Gayo Lues Gelar...

Peringati Hari Bhakti Adhyaksa ke-63, Kajari dan Ketua IAD Gayo Lues Gelar Bhakti Sosial

Populer

BLANGKEJEREN – Kepala Kejaksaan Negeri dan Ketua IAD wilayah Gayo Lues menggelar bhakti sosial dan anjangsana di beberapa tempat Kecamatan Blangkejeren, Senin, 10 Juli 2023. Kegiatan yang mengikutsertakan seluruh pegawai kejaksaan itu merupakan salah satu rangkaian dalam memperingati HBA ke-63 yang puncaknya akan berlangsung pada 22 Juli 2023.

Kepala Kejaksaan Negeri Gayo Lues Ismail Fahmi, S.H., mengatakan ada beberapa tempat yang menjadi sasaran bhakti sosial, di antaranya menyerahkan bantuan sosial ke SDLB Mutiara Leuser, Pesantren/Dayah Babussalam, serta beberapa orang purna adhyaksa Gayo Lues.

“Purna adhyaksa yang dilakukan anjangsana delapan orang yaitu Pak Rajab, Pak Kamat Lintang, Ibu Muhammad Din, Ibu Umar Djasbi, Ibu Sapta, Ibu Baniamin, Ibu Suerni dan Ibu Nyaksahbudin,” katanya.

Peringatan HBA ke-63, kata Kajari, mengusung tema “Penegakan Hukum yang Tegas dan Humanis Mengawal Pembangunan Nasional”. Seluruh rangkaian kegiatan dilakukan secara sederhana, mandiri, dan khidmat dengan memadukan antara kegiatan sosial, olahraga dan kegiatan ilmiah yang mendukung tema peringatan HBA 2023.

“Kegiatan anjangsana ini merupakan gerakan Keluarga Besar Kejaksaan Negeri Gayo Lues untuk ikut serta menyemarakkan Hari Bhakti Adhyaksa (HBA) ke-63 Tahun 2023 bersama dengan Keluarga Besar Purna Adhyaksa (KBPA) Gayo Lues, sehingga terjalin tali silaturahmi antara pegawai Kejaksaan Negeri Gayo Lues yang masih bertugas dengan yang sudah purna tugas,” ujarnya.

Kajari dan jajarannya memberikan bantuan sosial berupa uang tunai serta bingkisan berisi minyak goreng, kain sarung, tepung, gula, dan beras kepada peserta didik SLB Mutiara Leuser, santri Dayah Babussalam dan purna adhyaksa Gayo Lues.

“Ini kesempatan yang baik bagi kita semua untuk saling berbagi dan menjalin silaturahmi antara keluarga besar pegawai Kejaksaan Negeri Gayo Lues dengan Keluarga Besar Purna Adhyaksa Gayo Lues, dengan SLB Mutiara Leuser dan Dayah Babussalam, sehingga terjalin hubungan yang harmonis walaupun kita laksanakan dengan bersahaja,” ucap Ismail Fahmi.

Kegiatan bhakti sosial dan anjangsana tersebut mendapat sambutan yang baik dari peserta didik SLB Mutiara Leuser, santri Dayah Babussalam serta Keluarga Besar Purna Adhyaksa Gayo Lues. Hal tersebut terlihat dari senyuman dan ucapan terima kasih yang disampaikan ketika kedatangan pegawai kejaksaan beserta IAD wilayah Gayo Lues.

“Kami berharap kegiatan ini dapat memupuk jiwa korsa dan saling berbagi di kalangan pegawai Kejaksaan Negeri Gayo Lues,” kata Ismail Fahmi.[]

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita terkait

Berita lainya