BerandaBerita Gayo LuesPimpinan Dewan: Tempatkanlah Pejabat Sesuai Keahliannya

Pimpinan Dewan: Tempatkanlah Pejabat Sesuai Keahliannya

Populer

BLANGKEJEREN – Salah satu Pimpinan DPRK Gayo Lues, H. Ibnu Hasim, mengatakan sudah seharusnya Pemkab Gayo Lues menata SDM sesuai latar belakang akademik atau profesi. “Tempatkanlah orang (pejabat) sesuai keahliannya supaya tercapai kinerja yang baik,” kata Ibnu Hasim melalui pesan WhatsApp, Rabu, 2 November 2022.

Ibnu Hasim menyampaikan itu setelah pernyataan Kepala Bappeda Gayo Lues menjadi polemik lantaran mendapat protes dari pejabat berlatar belakang guru.

Baca: Merasa Dilecehkan Kepala Bappeda Gayo Lues, Pejabat Berasal dari Guru Protes

Ibnu Hasim mengatakan Pemerintah Gayo Lues telah berumur lebih kurang 20 tahun, dan sejak awal pemerintahan penuh dengan duka dalam mengisi struktural SKPK karena serba kekurangan. “(Dahulu) mau tidak mau atau suka tidak suka, struktur harus diisi dengan berpedoman kepada kepangkatan tanpa memperhatikan latar belakang pendidikan dan profesi,” kata mantan Bupati Gayo Lues dua periode itu.

“Dulu semasa saya memimpin Kabupaten Gayo Lues, semua serba kekurangan. Tidak seperti sekarang yang hampir semua profesi sudah terpenuhi, tinggal menempatkan orang sesuai dengan keahliannya lagi,” jelasnya.

Semua pihak, kata Ibnu Hasim, harus berpikir apa yang harus dilakukan hari ini dan yang akan datang demi kemajuan Kabupaten Gayo Lues. Untuk menjawab itu, semua pihak harus berpikiran jernih demi kepentingan bersama dan harus mengenyampingkan kepentingan pribadi.

“Kepentingan pribadi hanya sepanjang lima tahun saja, sementara untuk kepentingan negeri Gayo Lues yang kita cintai bersama tentu untuk selamanya. Oleh sebab itu, mari kita bekerja dengan ikhlas sesuai profesi kita dan jangan paksakan diri, dan janganlah engkau berharap bekerja baik untuk mendapat balasan yang baik, tapi bekerjalah secara ikhlas agar kamu selalu berbuat baik,” katanya.

Ibnu Hasim meminta masyarakat yang berprofesi guru agar saling memaafkan dengan Kepala Bappeda atas terjadinya polemik kemarin. “Saling memaafkan lebih indah untuk membangun Kabupaten Gayo Lues ke depan,” ucapnya.

Begitu juga kepada Kepala Bappeda Gayo Lues, Ibnu Hasim menyarankan agar menyampaikan langsung kepada pimpinan ketika ada permasalahan internal kantor, jangan disampaikan di depan umum supaya tidak menjadi polemik.[]

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita terkait

Berita lainya