BerandaBerita Banda AcehPresiden Perpanjang Masa Jabatan Achmad Marzuki sebagai Pj Gubernur Aceh, Kata Kapuspen...

Presiden Perpanjang Masa Jabatan Achmad Marzuki sebagai Pj Gubernur Aceh, Kata Kapuspen Kemendagri

Populer

BANDA ACEH – Presiden RI Joko Widodo telah mengeluarkan Keputusan Presiden (Keppres) tentang perpanjangan masa jabatan Achmad Marzuki sebagai Penjabat Gubernur Aceh sampai satu tahun ke depan atau hingga Juli 2024.

Sekretaris Jenderal Kementerian Dalam Negeri (Sekjen Kemendagri), Suhajar Diantoro, mewakili Mendagri Tito Karnavian, sudah menyerahkan Keppres itu kepada Achmad Marzuki, di gedung Kemendagri, Jakarta, Rabu, 5 Juli 2023.

“Siang tadi, Keppres itu sudah secara resmi diserahkan kepada Pak Achmad Marzuki. Diserahkan langsung oleh Sekjen Kemendagri, Pak Suhajar, mewakili Menteri Dalam Negeri. Jadi, Pak Achmad Marzuki akan bertugas paling lama satu tahun ke depan lagi,” kata Kepala Pusat Penerangan (Kapuspen) Kemendagri, Benni Irwan, kepada portalsatu.com melalui telepon, Rabu, sekitar pukul 15.10 WIB.

Menurut Benni, karena ini perpanjangan masa jabatan/tugas maka tidak dilakukan pelantikan. “Ini diatur di Permendagri Nomor 4 tahun 2023 tentang Penjabat Kepala Daerah. Di situ dinyatakan kalau perpanjangan tidak ada pelantikan lagi, hanya penyerahan SK saja,” ujarnya.

Sebelumnya, Mendagri Tito atas nama Presiden melantik Achmad Marzuki sebagai Pj. Gubernur Aceh pada 6 Juli 2022.[](red)

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita terkait

Berita lainya