Senin, Juli 22, 2024

Tokoh Masyarakat Kota Sigli...

SIGLI - Para tokoh masyarakat dari 15 gampong dalam Kecamatan Kota Sigli menyatakan...

Tim Polres Aceh Utara...

LHOKSUKON – Kapolres Aceh Utara AKBP Nanang Indra Bakti, S.H., S.I.K., bersama jajarannya...

Pasar Malam di Tanah...

SIGLI - Kegiatan hiburan Pasar Malam yang digelar di tanah wakaf Tgk. Dianjong,...

Tutup Dashat, Kepala DPMPPKB...

ACEH UTARA – Kegiatan Dapur Sehat Atasi Stunting (Dashat) yang dilaksanakan secara serentak...
BerandaNewsPria Rudapaksa Dua...

Pria Rudapaksa Dua Anak Tiri Ditangkap

BANDA ACEH – Polisi menangkap pria berinisial M (43) di Aceh Besar sebagai tersangka kasus dugaan rudapaksa terhadap dua anak tirinya yang masih di bawah umur. Tersangka ditangkap di rumahnya, Senin, 22 Februari 2021 dinihari, dan kini ditahan di Polresta Banda Aceh.

Kapolresta Banda Aceh, Kombes Pol. Joko Krisdiyanto, S.IK., melalui Kasatreskrim AKP M. Ryan Citra Yudha, S.IK., Selasa, 23 Februari 2021, mengatakan tersangka melakukan perbuatan tercela itu saat istrinya tidak berada di rumah, Minggu (21/2).

“Kejadian itu dalam waktu berbeda, saat kedua korban sedang berada di kamarnya. Tersangka melakukan pemerkosaan terhadap korban di bawah ancaman akan dibunuh jika memberitahukan pada ibunya,” ujar Kasatreskrim.

Menurut Kasatreskrim, kedua korban yang merasa risih atas perlakuan ayah tirinya itu kemudian mengadu kepada ibunya sehingga melaporkan kejadian tersebut ke Polresta Banda Aceh.

Kanit Perlindungan Perempuan dan Anak (PPA) Satreskrim Polresta Banda Aceh, Ipda Puti Rahmadiani, mengatakan tersangka dijerat pasal 50 juncto 47 Qanun Aceh Nomor 6 Tahun 2014 tentang Hukum Jinayat.

“Saat ini kedua korban tetap kami lakukan konseling dengan psikiater guna menyembuhkan rasa trauma yang dialaminya,” ujar Ipda Puti.

Menyikapi maraknya kejadian pemerkosaan dan pencabulan anak di bawah umur, Kasatreskrim Polresta Banda Aceh AKP M. Ryan Citra Yudha mengimbau masyarakat selalu mengawasi anak-anak dimanapun mereka berada. “Berikan perhatian khusus kepada mereka, apalagi jika anak masih di bawah umur yang membutuhkan perhatian dan pengawasan ekstra dari orang tua,” ucapnya.

Baca juga: