Jumat, Juni 21, 2024

Festival Ekonomi Kreatif Seribu...

BLANGKEJEREN - Festival Ekonomi Kreatif Seribu Buki tahun 2024 resmi dibuka Pj Bupati...

Kasat Lantas, Kasat Reskrim,...

LHOKSEUMAWE- Kapolres Lhokseumawe, AKBP Henki Ismanto, memimpin upacara serah terima jabatan Kasat Lantas,...

PLN Nusantara Power UP...

LHOKSEUMAWE - PT PLN Nusantara Power UP Arun merayakan Hari Raya Iduladha 1445...

Tiga Anak Terseret Ombak...

ACEH UTARA - Tiga anak terseret ombak saat bermain air laut di Pantai...
BerandaBerita Aceh UtaraPuluhan Mahasiswa Prodi...

Puluhan Mahasiswa Prodi Keperawatan Aceh Utara Kuliah Kerja Lapangan di Lhokseumawe

LHOKSEUMAWE – Sebanyak 71 mahasiswa Prodi Keperawatan Aceh Utara Politeknik Kesehatan Kementerian Kesehatan (Poltekkes Kemenkes) Aceh melaksanakan Kuliah Kerja Lapangan (KKL) di Desa Hagu Barat Laut dan Desa Hagu Teungoh, Kecamatan Banda Sakti, Kota Lhokseumawe, selama dua minggu, 9-21 Oktober 2023.

Serah terima Mahasiswa Praktik Klinik Keperawatan Keluarga dan Gerontik itu berlangsung di Aula Kantor Camat Banda Sakti, Senin (9/10). Acara tersebut dihadiri Ketua Prodi Keperawatan Aceh Utara Poltekkes Kemenkes Aceh, Ns. Anda Syahputra, S.Kep., M.Kes., Camat Banda Sakti, Yuswardi Yunus, SKM., Keuchik Gampong Hagu Barat Laut, Abati Ibrahim, Keuchik Gampong Hagu Teungoh, Syahrul, dan seluruh pembimbing dari Prodi Keperawatan Aceh Utara Poltekkes Kemenkes Aceh.

Ketua Prodi Keperawatan Aceh Utara, Anda Syahputra, mengatakan sebanyak 71 mahasiswa tersebut ditempatkan di Desa Hagu Barat Laut 38 orang dan Desa Hagu Teungoh 33 orang.

“Kompetensi para mahasiswa ini mampu merawat kasus keluarga dan gerontik yang bermasalah kesehatan pada agregat anak, remaja, dewasa, pasangan usia subur dan lansia. Ditambahkan dengan program nasional penurunan angka stunting dan pendidikan kesehatan di musim hujan di Kota Lhokseumawe,” kata Anda Syahputra.

Anda Syahputra berharap kehadiran mahasiswa KKL di Hagu Barat Laut dan Hagu Teungoh bisa memberikan pemahaman tentang gejala dan sebab terjadinya penyakit di keluarga dan lansia.

Camat Banda Sakti, Yuswardi Yunus, dalam sambutannya menyampaikan tentang program lingkungan bersih setiap hari Jumat dilakukan gotong royong bersama warga dan membuang sampah pada tempatnya.[](ril)

Get notified whenever we post something new!

Continue reading

Kasat Lantas, Kasat Reskrim, Sejumlah Kapolsek di Lhokseumawe Diganti

LHOKSEUMAWE- Kapolres Lhokseumawe, AKBP Henki Ismanto, memimpin upacara serah terima jabatan Kasat Lantas, Kasat Reskrim, dan empat Kapolsek di lingkungan Kepolisian Resort (Polres) Lhokseumawe, dilaksanakan di lapangan Apel Satya Haprabu Polres setempat, Kamis, 20 Juni 2024.Sertijab itu dilakukan bagian...

PLN Nusantara Power UP Arun Kurbankan Enam Sapi dan Empat Kambing

LHOKSEUMAWE - PT PLN Nusantara Power UP Arun merayakan Hari Raya Iduladha 1445 H dengan mengurbankan enam sapi dan empat kambing. Daging hewan kurban itu dibagikan kepada masyarakat sekitar dan pekerja perusahaan, 17 Juni 2024.Dari 10 hewan kurban itu,...

Tips Simpan Daging Kurban Tetap Segar

Muslim sedunia saling berbagi kebaikan termasuk daging kurban pada momen Hari Raya Iduladha. Kadang kala, sebagian warga menerima daging kurban lebih satu paket, sehingga harus disimpan untuk dimasak setelah perayaan Iduladha.Peneliti Pusat Riset Peternakan Badan Riset dan Inovasi Nasional...