Senin, Juli 22, 2024

Tokoh Masyarakat Kota Sigli...

SIGLI - Para tokoh masyarakat dari 15 gampong dalam Kecamatan Kota Sigli menyatakan...

Tim Polres Aceh Utara...

LHOKSUKON – Kapolres Aceh Utara AKBP Nanang Indra Bakti, S.H., S.I.K., bersama jajarannya...

Pasar Malam di Tanah...

SIGLI - Kegiatan hiburan Pasar Malam yang digelar di tanah wakaf Tgk. Dianjong,...

Tutup Dashat, Kepala DPMPPKB...

ACEH UTARA – Kegiatan Dapur Sehat Atasi Stunting (Dashat) yang dilaksanakan secara serentak...
BerandaNewsRahmad Ridha, Ketua...

Rahmad Ridha, Ketua BEM Baru ‘Kampus Biru’ Unsyiah

MAHASISWA Jurusan Ilmu Keperawatan Fakultas Keperawatan Unsyiah, Rahmad Ridha, belum lama ini terpilih sebagai Ketua BEM Fakultas Keperawatan periode 2016-2017. Mahasiswa kelahiran Krueng Ceh Meulaboh, 10 Mei 1995 ini menggantikan ketua sebelumnya Baginda Perwira Indra Teja. Rahmad Ridha merupakan ketua BEM pertama di kampus itu yang terpilih secara 'demokrasi'.

“Ini merupakan pemira pertama Fakultas Keperawatan Unsyiah setelah dimekarkan dari Fakultas Kedokteran pada 2013 lalu, yang sebelumnya berstatus prodi dan dua tahun sebelumnya ketua BEM dipilih secara aklamasi,” kata pecinta olahraga beladiri ini kepada portalsatu.com beberapa waktu lalu.

Biasa dipanggil Ridha. Ia mengaku sangat senang berorganisasi. Sebelumnya ia merupakan anggota Departemen Sosial Masyarakat di BEM Fakultas Keperawatan periode 2014-2015, lalu menjabat sebagai Wakil Ketua Umum di organisasi tersebut periode 2015-2016. Kini ia memegang tampuk kekuasaan tertinggi di organisasi mahasiswa tersebut.

Selama setahun ke depan Ridha akan membawa kampus yang dijuluki sebagai 'kampus biru' itu sebagai lembaga mahasiswa yang responsif, kritis, solutif, kreatif, prestisius dan independen. Sesuai dengan visi misi yang telah dibuatnya.

“Di Fakultas Keperawatan saya ingin menargetkan untuk meningkatkan minat mahasiswa dalam bidang Program Kegiatan Mahasiswa (PKM). Sangat besar harapan bisa tembus ke tingkat nasional dan menjadikan FKep Unsyiah sebagai kampus yang mahasiswanya bakal menyumbangkan banyak prestasi untuk Fkep baik dari segi akademik maupun non akademik,” ujar Duta Mahasiswa Generasi Berencana (Genre) Provinsi Aceh 2015 ini.

Ia berharap, si kampus biru dengan BEM yang diketuainya sebagai motor semakin berprestasi dan menonjol di antara fakultas lainnya, meskipun fakultas yang dipimpin oleh DR. Hajjul Kamil, S.Kp, M.Kep selaku dekan itu baru saja dimekarkan dari prodi menjadi fakultas pada 2013 lalu.

Sementara itu, pelantikan BEM tersebut direncanakan bakal digelar pada awal bulan depan. “Pelantikannya Insya Allah akan dilaksanakan pada awal Februari 2016 mendatang,” kata Ridha yang terpilih sebagai ketua pada 6 Januari 2016 lalu.[] (ihn)

Baca juga: