BerandaBerita AcehRaidin Pinim Kembali Maju di Pilkada Agara 2024, Kukuhkan Tim 19

Raidin Pinim Kembali Maju di Pilkada Agara 2024, Kukuhkan Tim 19

Populer

KUTACANE – Mantan Bupati Aceh Tenggara periode 2017-2022, Raidin Pinim, menyatakan akan maju kembali sebagai bakal calon bupati periode 2024-2029 di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Agara 2024.

Sikap tersebut disampaikan Raidin Pinim saat pengukuhan Tim 19 di Posko/Sekretariat Utama Tim Pemenangan, Desa Pulonas, Kecamatan Babussalam, Aceh Tenggara, Sabtu, 27 April 2024.

“Pada hari ini saya menyatakan sikap siap maju kembali di Pilkada 2024,” kata Raidin Pinim kepada portalsatu.com, Sabtu (27/4).

Raidin menegaskan di hadapan Tim 19 bahwa dirinya akan maju sebagai bakal calon Bupati Aceh Tenggara periode 2024- 2029. Dia membantah isu yang menyebutkan dirinya dalam keadaan sakit dan diindikasikan tidak akan maju dalam pilkada kali ini.

Dalam sambutan yang penuh semangat, Raidin mengaku sehat jasmani dan rohani, serta siap secara materil. “Saya dalam keadaan sehat dan siap melawan siapapun yang maju, dan segala sesuatunya sudah saya siapkan,” tegasnya.

Raidin mengaku apabila kembali terpilih sebagai Bupati Aceh Tenggara, program yang sempat tertunda akan kembali dilanjutkan. Yakni, setiap warga Aceh Tenggara yang meninggal dunia akan diberikan bantuan berupa uang santunan Rp5 juta kepada keluarga yang bersangkutan (ahli waris).

“Program bantuan rumah untuk warga kurang mampu akan kita lanjutkan kembali, dan beberapa program lain yang belum terselesaikan pada periode sebelumnya,” tutur Raidin.

Menurut Raidin, ada empat sosok yang masuk survei dibuat lembaga LARISPA untuk bakal calon Bupati Agara Periode 2024-2029. Yaitu, Raidin Pinim (mantan Bupati Agara periode 2017-2022), Ali Basrah (Anggota DPRA), Salim Fakhry (Ketua DPD II Golkar Agara), dan dr. Bukhari Pinim (Direktur RSUD Sahudin Kutacane).

Sedangkan sosok yang masuk survei bakal calon Wakil Bupati Agara ada lima. Yakni, Muhammad Amru (mantan Bupati Gayo Lues), dr. Heri Al-Hilal (Plt. Kadis Kesehatan), Abdul Kariman (Inspektur Inspektorat Agara), Bukhari Buspa (mantan Wakil Bupati), dan Sahrijal alias Jos (mantan Kadis Dikbud Agara).

Raidin menyebut survei untuk bakal calon Wakil Bupati Agara dilaksanakan tiga kali, biaya akan dikeluarkan Rp950 juta ditanggungnya sendiri.

“Bagi calon wakil yang hasil survei tertinggi (berada di puncak survei) akan menjadi pasangan saya,” ucap Raidin.

Adapun partai akan mengusung Raidin kembali maju sebagai bakal calon Bupati Aceh Tenggara adalah dari Partai Amanat Nasional (PAN). “Kemungkinan dua partai lainnya akan menyusul, PKB dan Hanura. Yang pasti partai akan mengusung dari PAN,” ujarnya.

Ketua Sekretariat Tim Pemenangan Raidin Pinim, Jainudin, mengatakan pembentukan dan pengukuhan tim relawan/tim pemenangan ini bertujuan untuk mendukung dan memenangkan Raidin Pinim dalam pencalonan Bupati Aceh Tenggara.

“Kami mengadakan pengukuhan Tim 19, dan ini akan dibentuk di semua tingkatan kecamatan hingga desa,” katanya.

Jainudin berharap dengan terbentuknya tim pemenangan yang disebut Tim 19 ini akan mendapatkan dukungan dan melanjutkan Raidin Pinim periode kedua dalam memimpin Aceh Tenggara.

“Semoga ada jalan kemudahan dalam menjalankan amanah dan perjuangan ini,” tegas Jainudin.

Pantauan portalsatu.com, pengukuhan Tim 19 dihadiri sekitar 200 undangan dari berbagai elemen masyarakat, seperti tokoh adat, tokoh agama, dan tokoh pemuda dari 16 kecamatan se-Agara.

Tim 19 bertekad mendukung dan memenangkan Raidin Pinim dalam perhelatan pilkada mendatang.[](Supardi)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita terkait

Berita lainya