BerandaSebanyak 180 Siswa SMP Pidie Ikut OSN

Sebanyak 180 Siswa SMP Pidie Ikut OSN

Populer

SIGLI – Sebanyak 180 siswa SMP di Kabupaten Pidie, mengikuti Olimpiade Sains Nasional (OSN) Matematika, IPA dan IPS, yang berlangsung di SMP Negeri 2 Tijue, Sigli, Sabtu, 5 Maret 2016. Kegiatan yang dibuka Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Pidie Murthalamuddin, S.Pd. M.Pd, sekitar pukul 09.00 WIB tersebut berjalan lancar.

Ketua Panitia Ibnu Abbas mengatakan kegiatan OSN merupakan program nasional yang dilaksanakan serentak di seluruh Indonesia. Penilaiannya juga dilakukan oleh pusat.

“Bagi mereka yang menang di kabupaten akan diikutsertakan di tingkat provinsi. Setelah di tingkat provinsi juara, maka akan ikut di tingkat nasional,” kata Ibnu yang juga Kepala Seksi SMP Dinas Pendidikan Kabupaten Pidie.

Sementara Ketua Pelaksana, Fakriah menjelaskan, sebanyak 180 siswa yang ikut OSN merupakan perwakilan dari 60 SMP di seluruh Pidie. Masing–masing sekolah mengirimkan 3 peserta untuk tiga bidang studi yang diperlombakan. 

“Tiga siswa utusan sekolah, masing- masing ikut satu bidang studi, IPA, IPS dan Matematika. Para siswa harus menyelesaikan soal dalam waktu 120 menit,” katanya.

Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Pidie, Murthalamuddin, sangat berharap kepada para peserta untuk lebih konsentrasi dan serius dalam mengikuti ujian, sehingga semua soal dapat dijawab dengan benar. 

“Kita ingin anak-anak kita dapat meraih yang terbaik di tingkat provinsi maupun  nasional nantinya,” kata Murthala.[]

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita terkait

Berita lainya